Hallo Sobatika!

“Ada yang berubah, ada yang bertahan. Karena zaman tak bisa dilawan. Yang pasti kepercayaan harus diperjuangkan” – Chairil Anwar

Tahukah Kamu?
Setiap tanggal 28 April biasanya keyword ‘Selamat Hari Puisi Nasional’ jadi trending topik di media sosial. Penetapan ini ternyata berkaitan dengan hari kepergian legenda penyair, Chairil Anwar. Chairil lahir pada tanggal 26 Juli 1922 dan wafat pada tanggal 28 April 1949. Artinya tepat hari ini, 70 tahun kepergian sang pelopor puisi modern Indonesia itu.

Pada tahun 1942, Chairil mempublikasikan puisi pertamanya dan terus menulis. Diperkirakan ia telah menulis 94 karya, termasuk 70 puisi. Puisi-puisinya menyangkut berbagai tema, mulai dari pemberontakan, kematian, individualisme, eksistensialisme, hingga multi-interpretasi.

Chairil Anwar menuliskan puisi-puisi yang bertemakan tentang dukungannya terhadap kemerdekaan negara Indonesia. Karyanya yang paling terkenal berjudul Aku dan Krawang Bekasi yang menjadi salah satu saksi nyata dukungannya atas kemerdekaan Indonesia.

Selamat Hari Puisi Nasional, Sobatika! Yuk, terus berkarya dalam dunia aksara! Cintailah pena dan ingatlah bahwa sastra kini menjadi senjata ampuh untuk berekspresi bebas sebagai insan manusia.

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

Bupati Mahasiswa_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati Mahasiswa_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI2019_2020

#HariPuisiNasional

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *