Guna Mencetak Kader Jurusan, HIMASKA Adakan Pelatihan Kakak Pembina Kader Pertama

Pekanbaru (21/09/2019) - Dalam rangka memberikan bekal bagi kakak pembina kader Jurusan Matematika, Divisi Kaderisasi HIMASKA FMIPA UNRI adakan Pelatihan Kakak pembina kader pertama pada Minggu (15/09/2019) siang. Pelatihan di Auditorium FMIPA UNRI ini diadakan dengan harapan dapat membantu dan membina kader jurusan matematika selanjutnya, sehingga generasi selanjutnya lebih baik kedepannya.

Sekitar pukul 13.15, acara dibuka oleh Aisyah Fitria selaku Master of Ceremony (MC) Pelatihan Pembina Kader. Selanjutnya, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Hery Fadliansyah. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars HIMASKA yang dipandu oleh Indah Sari.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Vira Ananda selaku Ketua Divisi Kaderisasi HIMASKA FMIPA UNRI. “Kader Matematika sangat penting untuk kita jaga dan kita awasi bagaimana perkembangannya, karena mereka merupakan pembawa estafet perjuangan HIMASKA khususnya dan negara lebih umumnya.”

Selanjutnya, penyampaian kata sambutan oleh Bupati Mahasiswa HIMASKA FMIPA UNRI yakni Kaharuddin HSN, DM. “Semoga dengan adanya pelatihan pembinaan kader ini dapat melancarkan alur pengkaderan dari jurusan matematika,” ujar Kahar.

Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ridho Dwi Saputra. Setelah itu, acara diambil alih oleh Moderator yakni Mahari Muhammad yang menjelaskan kembali guna acara ini dan memperkenalkan sedikit mengenai pemateri dalam pelatihan kali ini.

Pemateri pertama yakni Benny Alidasril, ia berbagi bagaimana kiat-kiat agar kita bisa merangkul dan mengajak kader dengan baik dan benar. Setelah penyampaian materi selesai dibuka sesi tanya jawab. Sesi pertama ditutup dengan pemberian plakat kepada pemateri.

Rangkaian acara selanjutnya diambil alih oleh Moderator yakni Nurul Hidayati dengan pemateri yakni Rahmi Auliaty. Ia merupakan salah satu mahasiswa Matematika yang aktif dalam organisasi sekaligus pernah menjabat di Ketua Divisi Kaderisasi HIMASKA FMIPA UNRI Periode 2017/2018. Ia menyampaikan bagaimana keadaan lapangan yang harus ditempuh oleh para kakak calon pembina kader. Ia juga menyampaikan bahwa Pembinaan Kader ini sudah direncanakan jauh jauh hari namun baru bisa terealisasikan pada tahun ini. Penyampaian materi kedua selesai dan dibuka sesi tanya jawab yang langsung dijawab oleh pemateri.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat kepada pemateri. Vira berharap dengan adanya pelatihan pembinaan kader ini benar-benar bisa meluruskan alur pengkaderan Jurusan Matematika agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. (AC)

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI2019_2020

#CONGRUENT GENERATION

#PressRelease

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *