Hari Bumi

Hallo Sobatika!

“Kalau tidak orang seperti Anda yang peduli akan banyaknya keburukan. Tidak ada yang akan menjadi lebih baik.” – Dr. Seuss

Tahukah Kamu?
Hari Bumi ( Earth Day ) adalah hari peringatan tentang Bumi yang dirayakan setiap tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Tujuan Hari Bumi diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu Bumi.

Hari Bumi juga dijadikan momentum untuk menyoroti masalah lingkungan yang sedang berkembang sekaligus usulan mengenai cara mengatasinya.
Masalah-masalah seperti polusi industri dan pemanasan global merupakan isu lingkungan terkini yang menjadi banyak sorotan.

Di Indonesia, dalam berkontribusi dan berpartisipasi pada Bumi, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meluncurkan Gerakan Indonesia Bersih yang dilakukan pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Gerakan Indonesia Bersih ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kerjasama antar sektor dan peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam upaya-upaya pengelolaan sampah, baik peningkatan sarana dan prasarana maupun mendorong partisipasi publik.

Jadi, terus tingkatkan kesadaran dan kontribusi kita terhadap Bumi ya, Sobatika! Satu hal yang mesti dipahami adalah bahwa umat manusia tidak bisa hidup tanpa Bumi, namun Bumi dapat hidup tanpa manusia. Oleh karena itu, sadarilah bahwa Bumi juga punya hak hidup tanpa polusi yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia.

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

Bupati Mahasiswa_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati Mahasiswa_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI2019_2020

#HariBumi

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *