Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Hallo Sobatika!

“Lingkungan bukanlah milik siapa pun untuk dihancurkan; adalah tanggung jawab semua orang untuk melindungi”
– Mohith Agadi

Tahukah Sobatika?
Setiap tanggal 10 Januari diperingati di seluruh dunia sebagai Hari Gerakan Satu Juta Pohon. Tujuannya mewujudkan lingkungan yang sejuk, sehat, dan asri. Untuk merayakan hari istimewa ini, biasanya diadakan beberapa kegiatan, seperti kegiatan seminar, pembagian bibit, dan penanaman pohon yang dilakukan di berbagai tempat.

Melakukan gerakan penanaman pohon diharapkan dapat menjadi satu solusi dari permasalahan pemanasan global yang terjadi saat ini. Suhu udara yang dirasakan semakin lama semakin panas terutama di kota-kota besar, disebabkan pepohonan di kota sudah jarang terlihat dan digantikan dengan banyaknya gedung besar. Kondisi inilah yang membuat sinar matahari tidak dapat diserap, tetapi lebih banyak dipantulkan.

Selain itu, alasan lain kenapa kita harus menanam pohon karena pohon dapat menghasilkan cukup oksigen dan mengurangi kadar karbon dioksida di udara. Pohon-pohon menjadikan air bersemayam tidak jauh dari permukaan bumi. Di bawah pohon, air dengan mudah ditemukan karena pohonlah air dengan mudah meresap ke dalam tanah dan menyelamatkan air tidak cepat hilang dari dalam tanah. Warna hijau pada pohon juga mempercantik lingkungan tempat kita hidup.

Merayakan Hari Gerakan Satu Juta Pohon juga tidak harus dengan melakukan kegiatan besar-besaran. Cukup kita ikut berpastisipasi dengan melakukan penanaman pohon di halaman rumah dan memastikan bahwa pohon yang kita tanam terawat dan tumbuh dengan baik. Mari menanam pohon. Selamatkan bumi kita dan buat lingkungan kita menjadi teduh dan asri.
.
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#HariGerakanSatuJutaPohon

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *