Hari Kekayaan Intelektual Sedunia

Hallo Sobatika!

Tahukah Kamu?
Peringatan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) merupakan hak atas kekayaan yang dimiliki atau lahir karena kemampuan intelektual manusia seperti seni, ilmu pengetahuan, karya sastra, teknologi dan masih banyak lagi.

Peringatan ini pertama kali didirikan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) pada tahun 2000. Tujuan dibentuknya peringatan ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana hak paten, hak cipta, merek dagang dan gesain yang berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Hari Kekayaan Intelektual Sedunia juga untuk merayakan kreativitas dan kontribusi yang dibuat oleh pencipta dan inovator terhadap pembangunan masyarakat di seluruh dunia.

Tanggal 26 April dipilih sebagai Hari Kekayaan Intelektual Sedunia, karena bertepatan dengan tanggal di mana Konvensi Pembentukan Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia mulai berlaku pada tahun 1970. Kemudian pada tahun 2001 WIPO menetapkan tanggal 26 April sebagai Hari Hak Kekayaan Intelektual Sedunia. Sehingga setiap tahun negara-negara anggota WIPO termasuk Indonesia menyelenggarakan beragam kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia.


*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

Bupati Mahasiswa_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati Mahasiswa_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI2019_2020

#HariKekayaanIntelektualSedunia

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *