Hari Keluarga Berencana Nasional

Hallo Sobatika!

“Dalam setiap cara yang memungkinkan, keluarga menghubungkan ke masa lalu kita dan menjembatani ke masa depan kita.” – Alex Haley

Tahukah Kamu?
Hari Keluarga Berencana Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Juni merupakan awal permulaan kebangkitan dari kesadaran masyarakat akan pentingnya membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera.

Melalui program keluarga berencana yang dicanangkan oleh pemerintah diharapkan masyarakat di Indonesia dapat lebih faham mengenai keluarga ideal yaitu membatasi jumlah kelahiran serta penggunaan alat-alat kontrasepsi sebagai acuan guna terbentuknya keluarga yang berencana. Sesuai dengan slogan KB yaitu “Dua anak lebih baik”.

Program keluarga berencana di Indonesia mulai digagas pada 23 Desember 1957 yang dipelopori oleh Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia atau PKBI. Terbentuknya PKBI itu difokuskan pada penurunan angka kematian ibu hamil dan melahirkan. Pelaksanaan KB menjadi gerakan nasional yang secara resmi dilakukan pada 29 Juni 1970, bersamaan dengan berdirinya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Jadikan keluargamu sebagai keluarga yang selalu bahagia.😉

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#HariKeluargaBerencanaNasional

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *