Hari Koperasi Nasional

Hallo Sobatika!

“Bentuk perekonomian yang paling cocok bagi Bangsa Indonesia adalah usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan, usaha bersama itu adalah koperasi.” – Bung Hatta

Tahukah Kamu?
Koperasi adalah badan usaha yang mengorganisir pemanfaatan dan pendayagunaan sumber daya ekonomi para anggotanya atas dasar prinsip-prinsip Koperasi dan kaidah usaha ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup anggota pada khususnya dan masyarakat daerah kerja pada umumnya.

Dilansir dari Kementerian Koperasi, sebenarnya koperasi telah didirikan saat zaman penjajahan. Dengan banyaknya penderitaan di kalangan masyarakat, maka seorang Patih R. Aria Wiriaatmadja, awalnya hanya mendirikan sebuah bank bagi para pegawai negeri dan orang kecil dalam mengatasi kemelaratan rakyat. Kemudian, pada tahun 1908 Raden Soetomo mendirikan perkumpulan “Budi Utomo” untuk memanfaatkan sektor perkoperasian bagi kesejahteraan rakyat miskin.

Setelah bangsa Indonesia merdeka, pada tanggal 12 Juli 1947 gerakan koperasi di Indonesia mengadakan Kongres Koperasi pertama kalinya di Tasikmalaya. Hari itu kemudian ditetapkanlah sebagai Hari Koperasi Indonesia.

Selamat Hari Koperasi Nasional, Sobatika! Ingatlah bahwa keberhasilan koperasi bukan semata di tangan pelaku koperasi itu sendiri, melainkan di tangan kita bersama. Bagaimana pemerintah, pelaku koperasi dan masyarakat sama-sama bersinergi menjadi kunci atas permasalahan ini.

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#HariKoperasiNasional

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *