Hari Persatuan Farmasi Indonesia

Hallo Sobatika!!

“Menjadi ahli farmasi bukanlah satu hal yang mudah. Namun jika Kamu selalu berusaha dan berjuang, maka untuk keluar dari kesulitan tersebut akan mudah.” - Anonym.

Tahukah Kamu?
Persatuan Ahli Farmasi Indonesia disingkat PAFI adalah organisasi yang menghimpun Tenaga Ahli Farmasi Profesi Asisten Apoteker (AA) seluruh Indonesia, sekarang disebut Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK). Enam bulan setelah Proklamasi Negara Republik Indonesia, dibentuklah secara nasional PAFI, yaitu tepatnya pada tanggal 13 Februari 1946 di Hotel Merdeka Yogyakarta dan sebagai anggota pendiri yang berjasa diangkatlah Ketua PAFI pertama, Bpk. Zainal Abidin. Dan sampai saat ini Hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia diperingati setiap tanggal 13 Februari.

PAFI merupakan organisasi farmasi tertua di Indonesia, bahkan Profesi Asisten Apoteker lebih dahulu muncul keberadaannya daripada profesi apoteker. Hal ini disebabkan karena pada masa pemerintahan Kolonial Belanda, hanya pendidikan Asisten Apoteker yang mampu dijalankan, bahkan rintisannya harus dididik langsung di Negeri Belanda.

Selamat Hari Persatuan Farmasi Indonesia, Sobatika! Teruslah berjuang sebagai ahli farmasi profesional yang terus berkarya untuk menciptakan pengobatan yang bermakna untuk orang banyak.

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Pjs. Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#HariPersatuanFarmasiIndonesia

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *