Hari Tari Internasional


Hallo Sobatika!

Tahukah Kamu?
Hari Tari Sedunia merupakan momen di mana masyarakat di seluruh dunia menampilkan keindahan seni tari dari budaya daerah masing-masing.

Sobatika, menari itu tak hanya sekedar menghafal gerakan koreografi mengikuti irama, tapi juga menyelaraskan hati dengan apa yang ingin di pertunjukkan. Mengutip definisi Atik Soepandi (pengamat seni dan penulis) tentang tari, “Seni tari adalah ekspresi jiwa manusia melalui gerakan ritmis atau ide tertentu.”

Menurut sejarahnya, Hari Tari Sedunia ini ditetapkan sebagai bentuk penghormatan kepada Jean Georges Noverre, seorang pencipta tari balet modern berkebangsaan Perancis. Jean Georges Noverre lahir pada 29 April 1727 dan wafat tanggal 19 Oktober 1810.

Hari Tari Sedunia pertama kali dicanangkan di tahun 1982 oleh lembaga tari internasional CID–Counseil Internasional de la Danse. Tujuannya adalah untuk mengajak seluruh warga dunia berpartisipasi untuk menampilkan tarian-tarian negara mereka yang jumlahnya beragam. Dengan begitu diharapkan semua generasi muda dapat terus melestarikan budaya melalui seni tari.

Selamat Hari Tari Internasional, Sobatika! Cintailah budaya kita yaitu budaya Nusantara, karena dengan menari kita dapat mengekspresikan perasaan dan jiwa kita.

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

Bupati Mahasiswa_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati Mahasiswa_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI2019_2020

#HariTariInternasional

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *