HIMASKA FMIPA UNRI MELAKUKAN KUNJUNGAN SOSIAL BERTAJUK HIMASKA MENJALIN KASIH KE PANTI ASUHAN AL-MUZAKKI

•HIMASKA NEWS•

Pekanbaru(09/10/2018)Melalui Divisi Sosial dan Relasi, HIMASKA FMIPA UNRI melaksanakan Kunjungan Sosial yang bertajuk HIMASKA MENJALIN KASIH pada Juma’t, 5 Oktober 2018 di Panti Asuhan Al-Muzakki Jalan. Melur Ujung Gg. Buntu III, Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat, menumbuhkan rasa syukur serta membentuk sikap kepedulian terhadap sesama. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus dan DPO HIMASKA dan disambut hangat oleh pihak panti beserta anak-anak panti asuhan Al-Muzakki kurang lebih 25 anak.

Acara dibuka oleh MC yakni oleh Saudari Rhiva Permata dan Saudari Syakila Indriani. Selanjutnya, kata sambutan Ketua Umum HIMASKA yang diwakilkan oleh Saudara M. Aidil Azizi. “Disini bukanlah suatu hal yang kebetulan kita bisa dijumpai atau dipertemukan dengan saudara-saudara kita lainnya yang tepatnya yang berhimpun atau memilih dan ditempatkan di panti asuhan Al-Muzakki pekanbaru ini. Karena perjumpaan kita ini jauh-jauh hari sudah ditentukan oleh Allah SWT jadi tinggal kita yang menjalaninya dan bagaimana kita mensyukuri yang kita jalani kedepannya.”, ujar Saudara M. Aidil Azizi dalam sambutannya. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan dari pihak panti asuhan yang dalam kesempatan kali ini disampaikan oleh Pak Rahman, mengatakan bahwa “Terimakasih atas kedatangan kakak dan abang karena telah menjenguk dan bersilahturahmi ke panti asuhan ini untuk mengunjungi kami.” Setelah kata sambutan, acara pembukaan di akhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Saudara Deni Rizaldi.

Selanjutnya, masuk ke inti acara, acara diambil alih oleh MOT yakni Saudari Amanda Reskia dan Saudari Sri Agustina. MOT memberi ice breaking terlebih dahulu kepada pengurus beserta anak panti asuhan, dan dilanjutkan dengan bermain games yakni games dengan membuat surat impian atau harapan yang dituju untuk anak panti asuhan tersebut dan dipandu oleh para pengurus yang hadir. Setelah itu, masuknya jam sholat ashar, para pengurus HIMASKA beserta anak panti asuhan melaksanakan sholat berjama’ah di mesjid terdekat dari panti asuhan tersebut. Setelah selesainya sholat berjama’ah, pengurus beserta anak panti kembali menuju panti asuhan dan melakukan games selanjutnya yakni games menyambung ayat al-qur’an salah satunya dihalaman panti tersebut.

Setelah selesainya games, sebagian pengurus kembali masuk kedalam rumah panti asuhan tersebut untuk pemberian sedikit bantuan kepada panti asuhan Al-Muzakki dan juga pemberian plakat sebagai tanda kunjung dan terimakasih terhadap panti yang kali ini diberikan langsung oleh Ketua Umum HIMASKA yakni Saudara Ervino Kurnia Bagaskara ke salah satu Ibu pengurus panti. Setelah itu, semua pengurus kembali berkumpul didepan panti asuhan untuk melaksanakan foto bersama. Sebelum acara selesai, pengurus membentuk sebuah barisan dan anak-anak panti asuhan bergilir untuk bersalaman bersama pengurus dan juga sekaligus pemberian amplop beserta nasi kotak untuk anak-anak panti asuhan, yang mana nasi kotak kali ini bantuan dari kerjasama HIMASKA dengan PKPU Human Initiative Riau. (DPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *