HIMASKA Gelar Sekolah Advokasi Guna Membentuk Generasi Kritis dan Analitis

PekanbarSekolah(25/9/3019) - Telah dilaksanakan Sekolah Advokasi (SEKAD) 2019 pada Sabtu (21/09) di Auditorium FMIPA Universitas Riau (UNRI). Acara dihadiri oleh Mahasiswa Baru Jurusan Matematika, Pengurus HIMASKA FMIPA UNRI, Ketua kelembagaan selingkungan FMIPA, dan Dosen Pembina Organisasi Kemahasiswaan (DPOK). Sekolah Advokasi kali ini bertemakan “Membangun Pemikiran Kritis Demi Mewujudkan Generasi Pelurus Pembawa Perubahan”.

Acara dibuka oleh MC, yakni Rendy Pratama dan Zhavira Fitri Mardhatillah, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah oleh Nawira Zikra Dimarta dan Fitri Wulan Dari. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars HIMASKA oleh seluruh peserta Sekolah Advokasi, pengurus, dan DPOK, serta seluruh tamu undangan yang hadir dan dipandu oleh Riska Mulia Andini.

Setelah itu, kata sambutan oleh Ketua Pelaksana Sekolah Advokasi 2019 yakni Arifin Kurniawan. “Semoga kita bisa mengembangkan jiwa advokasi dan tidak lagi berfikir bahwa kuliah hanya untuk akademis saja tetapi juga menjadi pelurus masalah guna terciptanya suatu hubungan,” ujarnya.

Kemudian kata sambutan oleh Bupati HIMASKA yakni Kaharuddin HSN. DM. Ia mengatakan bahwa aksi bukanlah sembarang aksi, tapi juga melalui tahap demokrasi yang jelas seperti kajian, surat terbuka yang tak berbalas, hingga jalan terakhir adalah aksi. Lalu, diakhiri dengan kata sambutan oleh DPOK HIMASKA FMIPA UNRI yakni Drs. Harison, M.Si. Selanjutnya pembacaan doa yang dipimpin oleh Nursodik sekaligus menutup acara pembukaan Sekolah Advokasi 2019.

Acara Sekolah Advokasi 2019 diambil alih oleh MOT, yakni Abdul Fiqi Marsya dan Ananda Rizki Dwi. MOT membacakan kontrak SEKAD yang disetujui oleh seluruh peserta dan panitia.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh Ramadhana Ari (Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM UNRI) mengenai Advokasi, Manajemen Aksi, dan Teknik Aksi yang dimoderatori oleh Ahmad Sobirin. Moderator terlebih dahulu memperkenalkan dan membacakan profil pemateri. Kemudian, penyampaian materi oleh Ramadhana Ari yang diselingi oleh sesi tanya jawab.

Setelah materi disampaikan, acara diambil oleh MOT dan kemudian seluruh peserta Sekolah Advokasi serta pengurus HIMASKA melaksanakan Sholat Dzuhur. Kemudian berkumpul lagi di Auditorium FMIPA UNRI untuk makan siang bersama.

Acara selanjutnya, simulasi konsolidasi aksi yang dipimpin langsung oleh Ramadhana Ari. Dilanjutkan dengan simulasi aksi di sekitaran FMIPA UNRI. Kemudian, seluruh peserta melaksanakan Sholat Ashar di Musholla FMIPA, lalu berkumpul lagi di Auditorium FMIPA UNRI untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yaitu lomba orasi per kelompok dengan tiga juri yakni Ramadhana Ari, Ervino Kurnia Bagaskara, dan Kaharuddin HSN. DM.

Setelah selesai lomba orasi per kelompok, pembacaan pemenang lomba orasi dan caption twibbon yang telah ditetapkan juri. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama pengurus dan peserta Sekolah Advokasi 2019 di depan Gedung Kuliah FMIPA UNRI. (RMA)

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#PressRelease

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *