HIMASKA Kembali Menjadi Panitia LMNas UGM di Pekanbaru


Pekanbaru (30/10/2019) – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar Lomba Matematika Nasional (LMNas).  Acara besar yang ke-30 ini merupakan agenda tahunan Himatika UGM. Tahun ini mengusung tema “Mengembangkan Generasi Matematika Berintegritas Sebagai Harapan Bangsa.” Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Divisi Pengembagan Potensi Akademik (PPA) Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMASKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UNRI) dengan pihak LMNas UGM yang keenam kalinya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMP/sederajat dan SMA/sederajat se-Indonesia, sebelumnya diseleksi terlebih dahulu di tingkat regionalnya masing-masing.  LMNas UGM terbagi menjadi dua babak, yaitu penyisihan dan final. Untuk babak penyisihan dilakukan seleksi serentak di 24 titik wilayah di Indonesia pada Minggu (27/10) lalu, salah satunya UNRI. Seleksi di UNRI diadakan di Gedung Kuliah FMIPA UNRI.

Sekitar pukul setengah delapan pagi, acara pembukaan dimulai. Yuni Melina selaku Ketua Divisi PPA HIMASKA berharap kerja sama UGM dan HIMASKA dapat berlanjut dan dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“HIMASKA sebagai tuan rumah mendukung kegiatan LMNas UGM dan siap untuk membantu segala bentuk rangkaian kegiatan LMNas tersebut,” ujarnya dalam sambutan, sekaligus membuka perlombaan di wilayah regional Pekanbaru ini.

Usai pembukaan, peserta LMNas UGM diarahkan menuju ruang ujian di lantai satu Gedung Kuliah FMIPA UNRI. Peserta diberikan waktu 120 menit untuk mengerjakan 25 soal pilihan ganda dan 5 isian singkat. Setelah ujian selesai, peserta diberikan sertifikat lomba oleh panitia LMNas UGM. Bagi peserta yang lolos babak penyisihan, dapat melanjutkan ke babak final di FMIPA UGM pada Minggu (10/11) mendatang.

Setelah babak penyisihan selesai, koordinator LMNas regional Pekanbaru dan Divisi PPA HIMASKA makan dan foto bersama. Hal itu sebagai bentuk kenang-kenangan bagi keduanya. (AC)

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#PressRelease

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *