HIRO (HIMASKA On The Road), HIMASKA Berbagi 350 Takjil

Pekanbaru(29/05/2018)—Dalam menyemarakkan bulan Suci Ramadhan 1439 H, setelah melakukan buka puasa bersama diacara “Kebersamaan Matematika”, HIMASKA FMIPA UR kembali mengadakan kegiatan sosial bernama HIRO (HIMASKA On The Road) melalui acara yang ditaja oleh Divisi Sosial dan Relasi pada hari Sabtu kemarin(26/05/2018).

Rintik hujan dan mulai gelapnya keadaan langit pada saat itu tidak membuat semangat pengurus HIMASKA FMIPA UR memudar untuk mensukseskan acara HIRO (Himaska On The Road) yaitu berbagi takjil gratis untuk masyarakat yang sedang dalam perjalanan. Ada sebanyak 350 takjil yang dibagikan berupa sup buah dan kurma, dimana takjil tersebut dikemas & dipersiapkan bersama-sama di Sekretariat HIMASKA FMIPA UR.

Setelah takjil siap dikemas, para pengurus maupun DPO yang ikut mensukseskan HIRO langsung menuju lokasi, yakni di dua lampu merah yang berada di Pertigaan Simpang Tabek Gadang, Jl. HR. Subrantas, Panam, Pekanbaru.

Setelah sampai, kemudian takjil langsung dibagikan secara menyebar ke pengendara saat lampu berwarna merah. “Ada yang mengira kami sedang jualan, tapi pas kami bilang ini gratis , lalu mereka dengan senang hati untuk mengambilnya”, ujar Nur Aminah sambil tertawa kecil, selaku Penanggung Jawab acara HIRO.

Ditengah-tengah pembagian takjil, ada salah seorang pengendara bermotor yang memberikan donasi untuk HIMASKA dalam merespon kegiatan positif ini. Ia mengatakan bahwa semoga di lain waktu kegiatan ini akan tetap berjalan, dan dapat meringankan pengendara yang belum sempat berbuka puasa di jalanan.

Kegiatan pembagian takjil berlangsung hingga menjelang berbuka puasa. Takjil yang dibagikan pun habis, dan disisakan untuk berbuka puasa para pengurus HIMASKA yang mensukseskan HIRO.

“Kembali lagi tujuan HIRO ini adalah sebagai ladang amal untuk berbagi ke sesama, dan untuk memperkenalkan dari HIMASKA itu sendiri. Harapan kedepannya semoga HIRO tetap ada, dan takjil yang dibagikan semakin bervariasi dan banyak”, ujar Nur Aminah.

Waktu berbuka puasa pun tiba, pengurus berbuka puasa di tempat pembagian takjil tadi, tepatnya di samping lampu merah didepan Alfamart dan tak lupa untuk berfoto bersama. (WS)

-CONVERGENT GENERATION-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *