Penyambutan Mahasiswa Baru Jurusan Matematika Sekaligus Pemberian Info Lanjut Seputar PKKMB FMIPA UNRI

•HIMASKA NEWS•

Pekanbaru(18/08/2018)—Universitas Riau menggelar Upacara HUT RI ke 73 pada 17 Agustus 2018 sekaligus melakukan penyerahan mahasiswa baru tahun 2018 ke setiap Fakultas masing-masing. Berlokasi di lapangan UNRI, dan tepat di depan FAPERTA, berbagai tenda sudah berdiri tegak dan papan nama barisan juga tertata dengan rapi. Sejak pukul 06.00 WIB, mahasiswa baru sudah mulai berdatangan menuju lapangan UNRI.

ㅤㅤ

Namun, pagi itu kota Pekanbaru diguyur hujan deras. Sehingga membuat pelaksanaan upacara menjadi terhambat. Hingga pukul 08.00 WIB, belum sempat untuk berbaris seluruhnya sesuai jurusan dibelakang papan nama barisan yang disediakan, para mahasiswa baru yang datang langsung menuju tenda yang kosong, dan fakultas terdekat untuk berteduh sambil menunggu instruksi selanjutnya.

ㅤㅤ

Karena hujan tidak kunjung reda, panitia menginstruksikan kepada para mahasiswa baru untuk bubar dari barisan dan kembali ke fakultasnya masing-masing. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat bagi 3 orang anggota dari Resimen Mahasiswa (MENWA) Universitas Riau yang  tetap mengibarkan dan melakukan penaikkan bendera merah putih, sembari diiringi antusiasme penghormatan terhadap bendera oleh mahasiswa baru sebelum meninggalkan lapangan.

Kemudian acara diambil alih oleh panitia Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas MIPA dengan memberi sedikit pengarahan tentang persiapan PKKMB nantinya di halaman depan gedung Dekanat FMIPA UNRI.

ㅤㅤ

Setelah itu, Mahasiswa baru jurusan Matematika yang terdiri dari prodi S1 Matematika dan S1 Statistika dikumpulkan oleh MOT untuk mengikuti kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang ditaja oleh HIMASKA FMIPA UNRI yang disambut oleh beberapa pengurus HIMASKA. Para mahasiswa baru dibekali dengan pengarahan, informasi lanjut mengenai PKKMB Fakultas, pengenalan seputar  HIMASKA oleh Saudari Cevynda Setia, serta fun games maupun yel-yel yang dipandu oleh Saudari Sri Agustina selaku MOT pada kegiatan kali ini. Selain itu tak lupa juga kata sambutan oleh Ketua Umum HIMASKA yang turut hadir pada kegiatan tersebut. “Selamat datang di Fakultas MIPA dan di Jurusan Matematika. Abang berharap semoga adik-adik mahasiswa baru semuanya bisa betah di jurusan matematika ini, dan juga ini adalah bentuk ucapan selamat datang dari kami pengurus HIMASKA yang nantinya akan menjadi wadah bagi adik-adik tentang masalah perkuliahan, organisasi, dan hal lainnya.”, ujar Saudara Ervino Kurnia Bagaskara dalam sambutannya selaku ketua umum HIMASKA.

Setelah sambutan dari ketua umum, salah satu pengurus ALKAMIL FMIPA UNRI yang juga Mahasiswa Jurusan Matematika, Saudari Indah Permata, menyampaikan sedikit penjelasan mengenai ALKAMIL. Mengingat waktu yang tersedia, kegiatan diambil alih kembali oleh Saudari Sri Agustina untuk menutup acara sekaligus mengarahan foto bersama dengan Bapak Prof. Iwantono , S. Si,. M. Phil selaku Wakil Dekan III FMIPA dengan seluruh Mahasiswa Baru Prodi Matematika dan Statistika 2018 yang hadir.

ㅤㅤ

“Seneng banget bisa ngumpul di fakultas kita, semoga bisa lebih dekat dan akrab lagi dengan temen-temennya”, Ujar Saudari Zhavira Fitri Mardhatillah, Mahasiswi baru prodi S1 Matematika. Hal yang senada juga disampaikan oleh Saudari Jessica Ratri Yudhistira, “Awalnya capek sih karena rumahku jauh, tapi akhirnya seneng ketemu kawan-kawan yang sebelumnya janjian meetup tapi gak jadi hehe. Semoga HIMASKA bisa semakin jaya dan maju lagi, yang nomor satulah, kalau bisa di Indonesia”.

Tidak hanya itu, mahasiswa prodi S1 Matematika asal Kepulauan Riau, Saudara Abdul Fiqi Marsya sampaikan “Suatu kebanggaan ketika baru sampai, berjumpa dengan kawan. Walaupun agak kecewa dengan hujan tadi. Tapi, semoga UNRI semakin baik”, ujarnya. (WS & SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *