Jalin Silaturahmi, HIMASKA Adakan Diskusi Interaktif dengan Alumni Jurusan Matematika

Pekanbaru (24/11/2019) – HIMASKA FMIPA UNRI adakan Sharing Hearing Alumni pada Kamis (21/11) lalu di Auditorium FMIPA UNRI. Agenda ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi mahasiswa dan alumni jurusan Matematika.

Selain itu, juga sebagai sarana mendapatkan ilmu melalui diskusi interaktif yang dilakukan. Sharing Hearing Alumni ini membahas perihal dunia kerja serta pengalaman-pengalaman yang didapat di dunia perkuliahan yang bisa diterapkan kedepannya.

“Agenda Sharing Hearing Alumni bertujuan untuk mendapatkan dan menyerap ilmu langsung dari alumni yang sudah berkecimpung dan merasakan bagaimana keadaan di dunia kerja maupun di masyarakat,” jelas Kaharuddin selaku Bupati HIMASKA.

Para alumni menyampaikan segala informasi pekerjaan yang berkaitan dengan Jurusan Matematika. Dijelaskan juga mengenai persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi masalah-masalah yang akan muncul, baik di dunia kerja maupun masyarakat.

Salah seorang alumni mengatakan bahwa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bukanlah penentu bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, namun soft skill-lah yang dibutuhkan.

“Jangan sia-siakan setiap ilmu yang didapatkan di dunia perkuliahan apalagi tentang program data seperti SPSS, itu sangat berguna sekali di dunia pekerjaan,” pesannya. (RMA)

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#PressRelease

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *