Jelang Detik-Detik Akhir Kepengurusan, HIMASKA FMIPA UNRI Taja Follow Up LAMDA 2020


Pekanbaru (10/02/2020) – Pada Sabtu, 8 Februari 2020, di Auditorium FMIPA UNRI, telah dilaksanakan Follow Up LAMDA 2020 (FU LAMDA). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari LAMDA (Latihan Kepemimpinan Dasar) yang bertujuan untuk melihat hasil pemahaman mahasiswa baru terkait materi-materi pada kegiatan LAMDA yang dilaksakan beberapa bulan yang lalu, serta membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa baru 2019.

Dengan mengangkat tema “Membentuk Karakter Milenial yang Aktif, Unggul, dan Tangguh sebagai Generasi Pelurus HIMASKA”, kegiatan ini turut dihadiri oleh DPO HIMASKA FMIPA UNRI, Ketua lembaga selingkungan FMIPA UNRI maupun perwakilan, serta peserta FU LAMDA 2020. Kegiatan diawali dengan registrasi peserta FU LAMDA 2020 dan Pengurus HIMASKA. Acara dibuka oleh MC Hendah Afrianto dan Rusdil Jinan Afif. Dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fevi Febianti. Lalu, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, Mars Ikahimatika dan Mars HIMASKA FMIPA UNRI oleh seluruh peserta FU LAMDA, pengurus, dan DPOK, serta seluruh tamu undangan yang hadir dan dipandu oleh Fanny Natasya.

Selanjutnya kata sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana yakni Ridho Dwi Saputra. "Tetaplah merasa lapar dan bodoh, dalam artian tetaplah merasa bodoh agar tak pernah merasa puas untuk mencari ilmu dan pengalaman dan tetaplah lapar akan ilmu dan pengalaman," ujar Ridho. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pjs. Bupati Mahasiswa HIMASKA FMIPA UNRI yakni Sandi Purwanto. “Adapun tujuan awal FU LAMDA ialah membentuk kepanitiaan musyawarah besar HIMASKA FMIPA UNRI, namun kini FU LAMDA sedikit berbeda dengan penambahan materi yang juga bukan sembarang materi tetapi kearah pengaplikasian materi pengkaderan yang kalian rasakan dari LAMDA, SEKAD, MMA, dan kini kita akan melihat apakah kalian masih mengingat materi dan bisa mengaplikasikannya dalam FU LAMDA,” ujar Sandi. Tak luput pula kata sambutan dari Wakil Gubernur Mahasiswa FMIPA UNRI yakni Deni Rizaldi sekaligus membuka acara FU LAMDA 2020 secara resmi. Acara pembukaan FU LAMDA diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ahmad Gadiel Yasser. Berakhirnya doa, maka berakhir pula pembukaan acara FU LAMDA 2020. Sebelum lanjut ke inti acara, kegiatan diambil alih oleh MOT yakni Yulia Rismawati dan Abdul Fiqi Marsya.

Lanjut dalam materi pertama membahas tentang Teknik Persidangan yang disampaikan oleh DPO HIMASKA FMIPA UNRI yakni Aidil Azizi Nasir dengan praktik teknik persidangan oleh peserta FU LAMDA 2020. Yang mana sidang yang merupakan simulasi dipimpin oleh presidium sementara dari pengurus HIMASKA FMIPA UNRI, setelah itu pemilihan langsung presidium tetap dari peserta FU LAMDA 2020. Materi selanjutnya membahas tentang Tata Administrasi yang disampaikan oleh Anisa Nurizky, dimana setelah pemberian materi dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk mengoreksi surat. Setelah itu, sebelum memasuki waktu Dzuhur, dilanjutkan dengan menonton video yang telah disiapkan oleh pengurus HIMASKA FMIPA UNRI. Kemudian acara dilanjutkan dengan ISHOMA.

Selesai ISHOMA peserta diarahkan ke ruangan 101 Gedung Kuliah untuk melanjutkan acara. Pada materi ketiga membahas tentang Leadership yang dibawakan oleh Abdul Hamid. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan diskusi dengan diberikan mosi dan menyampaikan pendapatnya terkait mosi yang terkait. Selanjutnya, dibentuk panitia Musyawarah Besar HIMASKA FMIPA UNRI 2019/2020. Setelah terbentuknya panitia MUBES, maka berakhirlah acara FU LAMDA 2020. Diakhiri dengan foto bersama seluruh pengurus dan peserta FU LAMDA 2020 di depan Gedung Kuliah FMIPA UNRI.


*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Pjs. Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#FULAMDA2020

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *