Kebersamaan Matematika HIMASKA FMIPA UNRI 2018/2019

Pekanbaru(28/05/2018) – Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Riau menggelar acara Kebersamaan Matematika (KEMA) yang mana kegiatan ini merupakan suatu acara yang bertujuan mempererat silahturahmi Mahasiswa Jurusan Matematika khususnya dan memperkuat jiwa peduli sesama dengan berbuka puasa bersama beserta anak yatim piatu sekaligus pelepasan KKN Jurusan Matematika angkatan 2015 (25/05/2018).

Acara yang ditaja oleh Divisi Sosial dan Relasi HIMASKA FMIPA UR ini dihadiri oleh Gubernur Mahasiswa FMIPA UR, Ketua DPM FMIPA UR beserta Wakil, tamu undangan, 64 Mahasiswa Jurusan Matematika angkatan 2015 yang akan berangkat KKN, beberapa mahasiswa Jurusan Matematika mulai dari Alumni, angkatan 14, angkatan 16 dan juga jajaran pengurus HIMASKA beserta 26 anak yatim dari Panti Asuhan As-Shohwah yang terletak di Jl. Merpati Sakti, Panam, Pekanbaru.

Serangkaian kegiatan KEMA diselenggarakan di Mushala Rektorat Universitas Riau. Adapun acara yang dimulai pada ba’da ashar ini diawali dengan pembukaan oleh MC, yakni saudara Deni Rizaldi dan Saudara Alvino Jasrian. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tilawah oleh Saudari Uswatun Hasanah dan Vira Ananda.

“KEMA dimaksudkan untuk menjalin silaturrahim dengan anak panti asuhan As-Shohwah, beserta para kakak dan abang kita yang akan melaksanakan KKN. Semoga sampai tujuan dengan selamat, begitupun kembalinya”, ujar Riky Saputra selaku Ketua Pelaksana KEMA.

Berkenaan dengan tema yang diusung, yakni “Indahnya Silaturahmi Dibulan yang Suci dengan Berbagi”, ketua Umum HIMASKA, Saudara Ervino Kurnia, dalam sambutannya menyampaikan “Kita sama-sama kembali mewujudkan atau mengembalikan rasa kepedulian kita terhadap sesama, disini kita hadir berbagi dan bersilaturrahim bersama adik-adik Panti Asuhan As-Shohwah. Dan kami dari jajaran pengurus HIMASKA berharap atas kelancaran KKN mahasiswa Matematika FMIPA UNRI 2015.”.

Merespon dari kegiatan ini, Saudara Melqy Afrinaldy, perwakilan mahasiswa yang akan KKN menyampaikan “Kegiatan silaturahmi dan berbagi ini sangat baik bagi kita mahasiswa. Untuk kedepannya saya harap acara KEMA tetap ada”, ujarnya.
Kemudian Gubernur Mahasiswa FMIPA UNRI, Saudara Syafrul Ardi secara resmi membuka acara ini sekaligus penyerahan simbolik berupa parsel kepada salah satu perwakilan mahasiswa KKN. Dalam sambutannya, ia sampaikan “Melalui kegiatan sosial dan amal di bulan suci ini, teruntuk para mahasiswa yang akan berangkat KKN, tebarlah suatu kebaikan dimanapun kita berada, berikanlah apa-apa yang kita dapatkan untuk bisa dikembangkan di desa-desa tersebut. Buktikanlah bahwa mahasiswa Universitas Riau bisa melakukannya”, ujarnya.
Diakhiri dengan pembacaan doa oleh Saudara M. Haidar Gamal, acara diambil alih oleh MoT yakni Saudara M. Aidil Azizi Nasir dan Saudara M. Rizki Zulfatmi.

Untuk memeriahkan acara sambil menunggu berbuka puasa, kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Arif Billa dan persembahan nasyid oleh grup nasyid Hijjran Voice dengan membawakan lagu Assalamu’alaikum dan Allah Bersamamu.
Waktu berbuka pun tiba, para mahasiswa maupun tamu undangan, pengurus, beserta anak Panti Asuhan As-Shohwah duduk bersilaturahim sambil menikmati takjil yang disediakan oleh panitia.

Sehabis berbuka, dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. Dan setelah itu kembali duduk menikmati makan malam bersama.
Setelah rangkaian acara demi acara berlalu, acara KEMA pun ditutup dengan foto bersama dan bersalaman membuat lingkaran bersama pengurus dan mahasiswa matematika yang hadir sekaligus memberi sedikit sumbangan dengan anak yatim panti asuhan As-Shohwah .

Semoga dengan acara Kebersamaan Matematika ini, silahturahmi dan jiwa sosial tetap terjaga dan Mahasiswa Jurusan Matematika yang akan melaksanakan KKN dapat berjalan dengan lancar. (WS)

–CONVERGENT GENERATION–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *