Kenali Kehidupan Kampus Lebih Dalam, HIMASKA Adakan PMB II

Pekanbaru (18/08/2019) - Rabu (14/08/2019) pagi, Auditorium FMIPA UNRI dipenuhi oleh mahasiswa baru 2019 jurusan Matematika dan pengurus HIMASKA FMIPA UNRI. HIMASKA mengadakan Penyambutan Mahasiswa Baru Jilid 2 (PMB II) sebagai tindak lanjut dari PMB I. Adapun tujuan diadakannya PMB II ini yaitu untuk mengenalkan sistem perkuliahan dan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru.

Sekitar pukul delapan, acara dibuka oleh Adila Mutiah Arja selaku Master of Ceremony (MC) pembukaan PMB II. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Mahari Muhammad dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars HIMASKA dipandu oleh Munzhiroh Rizki Minallah. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ahmad Gadiel Yasser.

Setelah itu, Vira Ananda selaku Ketua Divisi Kaderisasi menyampaikan kata sambutan. Kaharuddin HSN. DM sampaikan sambutan sekaligus membuka acara PMB II. "Bukan seberapa hebatnya kamu, tapi seberapa beraninya kamu untuk mengalahkan rasa takut," ujar Kahar.

Pembukaan acara pun selesai. Dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai sistem perkuliahan jurusan Matematika dan motivasi oleh salah satu alumni Matematika dan HIMASKA FMIPA UNRI, yakni Ponco Hidayah. Ia tidak hanya lulus dalam jangka waktu 3,5 tahun, namun juga aktif dalam perlombaan dan organisasi selama di bangku perkuliahan. "Jangan hanya kuliah pulang-kuliah pulang, tapi ikuti juga organisasi agar kita punya softskill," ujar pria yang akan melanjutkan S2-nya di Roma, Italia ini. Ia juga berbagi tips mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa S1.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu pengenalan struktur HIMASKA FMIPA UNRI. Kemudian materi yang disampaikan oleh Rahmi Auliaty mengenai etika berbicara dan menghargai orang lain. Ia juga merupakan salah satu mahasiswa Matematika yang aktif dalam organisasi. "Semua orang bisa berbicara, namun tidak semua orang tau mengenai etika berbicara," ungkap wanita cantik yang akrab disapa Ami ini mengawali.

Etika berbicara yang baik itu adalah menggunakan bahasa yang baik dan benar, menatap lawan bicara, dan gunakan suara yang jelas, serta pahami siapa lawan bicara kita. "Hati-hati dalam sebuah kata, karena kata bisa menjadi sebuah pikiran. Hati-hati dengan sebuah pikiran, suatu pikiran bisa berubah menjadi sebuah kebiasaan. Dan kebiasaan dapat berubah menjadi sebuah karakter," pesan Ami.

Acara diakhiri dengan tour keliling FMIPA. Vira Ananda berharap dengan adanya PMB II ini, mahasiswa baru lebih paham mengenai sistem perkuliahan, lingkungan kampus, dan etika berbicara yang baik terhadap orang lain.(ZFM)
*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#PressRelease

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *