KUNJUNGAN LEMBAGA DARI HIMAPRODI PPKn FKIP UNRI KE HIMASKA FMIPA UNRI

•HIMASKA NEWS•

Pekanbaru(30/09/2018)—Rabu, 26 September 2018, telah berlangsung Kunjungan Kelembagaan dari Himpunan Mahasiswa Prodi PPKn FKIP Universitas Riau ke Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Riau, tepatnya di Aula BEM FMIPA UNRI.

ㅤㅤ

Kegiatan ini dibuka oleh moderator dari HIMAPRODI PPKn FKIP UNRI, yakni Saudari Rahmi selaku protokoler. “Tujuan HIMAPRODI PPKn FKIP UNRI datang berkunjung ke HIMASKA FMIPA UNRI adalah salah satu program kerja di Divisi Infokom HIMAPRODI PPKn dan sekaligus menjalin silahturrahmi antara HIMAPRODI PPKn dengan HIMASKA serta sharing atau diskusi seputar kelembagaan”, ujarnya di awal pembukaan acara ini.

ㅤㅤ

Kemudian acara kunjungan lembaga ini dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati HIMAPRODI PPKn FKIP UNRI. “Terimakasih kepada HIMASKA yang telah meluangkan waktu sehingga dapat menyambut kami dengan hangat. Ini kunjungan kami yang kedua untuk lingkungan UNRI, yaitu di Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA UNRI, karena kita ketahui bersama HIMASKA merupakan HMJ terbaik di UNRI, tentunya tujuan kedatangan kami mempererat silahturrahmi dan belajar terkait kaderisasi dan administrasi di HIMASKA”, ujar Saudara Novrian Fadhil Akbar selaku Bupati HIMAPRODI PPKn FKIP UNRI dan disambung dengan perkenalan diri dari Pengurus HIMAPRODI PPKn. Kemudian kata sambutan dari Ketua Umum HIMASKA, yakni Saudara Ervino Kurnia Bagaskara. “Saya mengucapkan selamat datang kepada HIMAPRODI PPKn, silahturrahmi ini dimana demi kebaikan hubungan HIMASKA dengan HIMAPRODI PPKn”, ujarnya dan dilanjutkan perkenalan diri dari pengurus HIMASKA yang hadir pada saat itu.

ㅤㅤ

Selanjutnya, agenda kunjungan lembaga ini dilanjutkan dengan diskusi atau sharing. Dimana Pengurus HIMAPRODI PPKn memberikan beberapa pertanyaan kepada Pengurus HIMASKA, dan begitu pula sebaliknya.

Awal diskusi dimulai dari HIMAPRODI PPKn yakni pertanyaan  dari Saudari Anisa Madina selaku Kepala Divisi Infokom yang bertanya tentang program kerja Divisi Infokom yang ada di HIMASKA, dan pertanyaan ini dijawab langsung oleh Ketua Divisi Infokom HIMASKA yakni Saudari Dhania Putri Syah. Pertanyaan selanjutnya muncul dari Kepala Divisi Kaderisasi HIMAPRODI PPKn yakni Saudara Andriko, yang bertanya tentang SOP dan alur kaderisasi di HIMASKA. Pertanyaan ini dijawab langsung oleh Ketua Divisi Kaderisasi HIMASKA, yakni Saudari Destya Ghovar Rahmayenti dan memberikan pertanyaan balik mengenai kaderisasi di HIMAPRODI PPKn. Pertanyaan selanjutnya datang dari Saudara Novrian Fadhil Akbar. “Bagaimana manajemen waktu organisasi yang ada di HIMASKA dan bagaimana cara merangkul nya”, ujarnya. Dan pertanyaan dari Bupati HIMAPRODI PPKn ini dijawab langsung oleh Ketua Umum Himaska, yakni Saudara Ervino Kurnia Bagaskara. Dan dilanjutkan dengan pertanyaan lainnya seputar keorganisasiaan.

Setelah diskusi antar lembaga ini selesai, maka moderator menutup acara ini dan juga berhubung terbatasnya waktu yang ada. Sebelum berakhir, seluruh Pengurus HIMAPRODI PPKn dan Pengurus HIMASKA yang hadir pada saat itu melakukan sesi foto bersama di depan Sekretariatan BEM FMIPA UNRI dan pemberian plakat ucapan terima kasih atas kunjungan kelembagaan dari HIMAPRODI PPKn ke HIMASKA dan dari HIMASKA ke HIMAPRODI PPKn yang diwakilkan oleh Wakil Bupati HIMAPRODI PPKn FKIP UNRI dan Wakil Ketua Umum HIMASKA FMIPA UNRI. Semoga hubungan ikatan yang sudah terjalin dapat terjaga dan semoga dengan adanya acara ini kedua lembaga dapat meningkatkan kualitas himpunan masing-masing. (EFSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *