Kunjungan Lembaga dari HIMIP FISIP UNRI ke HIMASKA FMIPA UNRI

Pekanbaru(27/05/2018) – Telah berlangsung Kunjungan Lembaga dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Riau ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Riau(24/05/2019).

HIMIP FISIP UR merupakan salah satu Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau yang memiliki struktur kepengurusan yakni DPK, Inti dan 7 Dinas.
Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Divisi Sosial dan Relasi HIMASKA FMIPA UR guna untuk mempererat silahturahmi ataupun relasi dan saling berbagi pengetahuan seputar keorganisasian.
Kunjungan lembaga ini disambut langsung oleh Ketua Umum HIMASKA FMIPA UR yakni Saudara Ervino Kurnia Bagaskara , beberapa DPO HIMASKA, Inti, Ketua Divisi maupun Koordinator Divisi HIMASKA FMIPA UR. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Terpilih HIMIP FISIP UR yakni Saudara Zainal Abdullah dan juga beberapa Inti dan Staff HIMIP, khususnya Dinas Kaderisasi yang mana Dinas yang mentaja kegiatan kunjungan lembaga ini.

Kegiatan dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh oleh Ketua Umum HIMASKA FMIPA UR yakni Saudara Ervino Kurnia Bagaskara dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Saudara Zainal Abdullah selaku Bupati Terpilih HIMIP FISIP UR. Setelah itu, diambil alih oleh moderator yakni Saudara Azizul Hakim selaku Kepala Dinas Kaderisasi HIMIP FISIP UR.
“Kedatangan kami disini ingin sharing seputar kelembagaan, bagaimana HIMASKA itu bisa mendapatkan HIMA Terbaik, itu merupakan prestasi yang luar biasa.”, ujar Saudara Azizul Hakim dengan pengawalannya selaku moderator.

Agenda kunjungan lembaga ini dilanjutkan dengan diskusi dua arah antar lembaga, yang mana pengurus HIMIP FISIP UR memberikan beberapa pertanyaan untuk pengurus HIMASKA FMIPA UR khususnya mengenai kepengurusan HIMASKA sebelumnya yakni periode 2017/2018(Hexagon Generation). Pertanyaan dari pengurus HIMIP pertama yakni mengenai struktur kepengurusan di HIMASKA dan dijawab langsung oleh Ketua Umum HIMASKA FMIPA UR. Lalu dilanjutkan dengan pertanyaan dari Bupati Terpilih HIMIP yaitu tentang pembukaan dan penerimaan pengurus HIMASKA bagaimana dengan sistemnya. Dan khususnya pengurus HIMIP bertanya kepada pengurus HIMASKA mengenai alur pengkaderan yang ada di HIMASKA, dan dijelaskan langsung oleh Ketua Umum Demisioner HIMASKA 2017/2018 sekaligus Dewan Pembina Organisasi HIMASKA yakni Saudara Syafrul Ardi, dan begitu juga sebaliknya pertanyaan untuk Dinas Kaderisasi HIMIP dari HIMASKA mengenai alur pengkaderan di HIMIP. Dan masih banyak lagi pertanyaan yang diajukan oleh pengurus HIMIP untuk HIMASKA, maupun pengurus HIMASKA untuk HIMIP baik pertanyaan khusus untuk Divisi maupun Dinas, mengenai SOP yang ada di kedua lembaga, serta agenda-agenda besar antara dua lembaga.

Kegiatan dengan diskusi ini berjalan dengan baik, sehingga terlupanya pengenalan diri dari setiap pengurus lembaga yang hadir dikarenakan semangatnya untuk sharing hearing terhadap program kerja antar dua lembaga, maka kegiatan ini dilanjutkan dengan pengenalan diri dari setiap pengurus yang hadir pada kunjungan kali ini. Dengan dilaksanakannya pengenalan diri, maka dilanjutkan dengan foto bersama didepan sekretariatan HIMASKA FMIPA UR yang mana sekaligus penutupan kegiatan kunjungan lembaga ini.

Semoga dengan kegiatan ini, hubungan HIMASKA FMIPA UR dan HIMIP FISIP UR berjalan dengan baik dan semoga mendapatkan pengetahuan baru yang baik untuk kedepannya antar kedua lembaga. (DPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *