Matematika FMIPA UNRI Undang Doktor ITB dalam Kuliah Umum


Pekanbaru (08/11/2019) – Jurusan Matematika FMIPA Universitas Riau (UNRI) telah mengadakan Kuliah Umum mengenai “Topik-topik Penelitian dalam Pengajaran Matematika” dan “Tips Sukses Belajar Kalkulus.” Kali ini menghadirkan Dr. Yudi Soeharyadi, seorang dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pemateri pada Kamis hingga Jumat tanggal 7 hingga 8 November di Auditorium FMIPA UNRI

Kuliah umum pada hari pertama diikuti oleh mahasiswa jurusan S1 Matematika dari angkatan 2017 hingga 2019. Sedangkan hari kedua diikuti oleh mahasiswa S2 Matematika. Materi-materi dasar tentang kalkulus ini sangat penting, karena merupakan mata kuliah kontinu di jurusan Matematika itu sendiri.

Yudi mengatakan bahwa Matematika sangat amat penting dan selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari atau dunia pekerjaan.

“Matematika itu dapat melakukan kajian dan penelitian di bidang-bidang seperti logika, teori himpunan, aljabar, teori bilangan, teori permainan, statistika, dan lain sebagainya untuk mengatasi berbagai permasalahan di bidang ekonomi, ilmu pengetahuan, teknik, bahkan masalah bisnis,” ujarnya.

Di akhir materi, ia sampaikan “Sebenarnya tidak ada tips sukses belajar kalkulus selain rajin mengerjakan dan memahami soal-soal latihan,” tutupnya.

Kaharuddin HSN. DM, Bupati HIMASKA FMIPA UNRI juga berharap dengan mengikuti kuliah umum ini, mahasiswa jurusan Matematika dapat menyerap materi yang telah disampaikan oleh pemateri.

“Semoga mahasiswa Matematika mampu menjadikan kuliah umum ini sebagai ilmu dasar agar ilmu tersebut dapat dikembangkan lagi kedepannya,” kata Kahar. (RMA)

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#PressRelease

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *