Memasuki Semester Genap, HIMASKA FMIPA UNRI Mengadakan Perkumpulan Tiap Angkatan dan Alumni Jurusan Matematika UNRI

•HIMASKA NEWS•

Pekanbaru(07/02/2019)—Setelah terlaksananya Liga Angkatan 2018 yang bertujuan untuk mempererat solidaritas tiap angkatan pada bulan Oktober 2018, HIMASKA FMIPA UNRI kembali melaksanakan program kerja yang bertujuan untuk kumpul bersama serta lebih mengakrabkan lagi mahasiswa-mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNRI maupun alumni, yang bertajuk Matematika Keakraban(MAKRAB) 2019.

Pada Sabtu, 2 Februari 2019, telah dilaksanakannya Matematika Keakraban 2019 di Bawah Pohon Rindang depan FAPERIKA UNRI atau Gedung Arsip UNRI yang bertemakan “We are not just friends, but we are family”. Turut hadir Ketua DPM FMIPA UNRI, DPO HIMASKA FMIPA UNRI, Ketua Umum HIMASKA FMIPA UNRI serta jajaran pengurus HIMASKA FMIPA UNRI periode 2018-2019 dan seluruh peserta MAKRAB 2019 baik mahasiswa aktif ataupun alumni.

Acara diawali dengan registrasi peserta Matematika Keakraban 2019 maupun pengurus HIMASKA. Agenda Matematika Keakraban 2019 dibukali oleh MC, yakni Sandi Purwanto dan Amanda Reskia. Selanjutnya pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Uswatun Hasanah dan Suci Amelia, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa oleh seluruh peserta maupun panitia Matematika Keakraban 2019 yang dipimpin oleh Indah sari.

Pembuka kata sambutan kali ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Matematika Keakraban 2019 yakni Ahmad Fani S. “Matematika Keakraban ini diselenggarakan untuk menciptakan suasana harmonis dan jalinan silaturahmi antar sesama mahasiswa matematika. Semoga dengan adanya penyelenggaraan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk kita semua” ujarnya. Kemudian kata sambutan dari Ketua Umum HIMASKA yakni Ervino Kurnia Bagaskara. “Sebelum acara ini, beberapa hari menghadiri agenda mustawil, dimana wilayah I dari Aceh, Sumut, Riau, Sumbar, Jambi, Kepri bersama-sama berkumpul disitu. Walaupun berbeda provinsi, prodi, tetapi selama 4 hari, hanya 1 hari kita canggung dan 3 hari kita merasakan keluarga. Jadi, walaupun kita berbeda prodi yaitu matematika dan statistika, atau berbeda angkatan, disinilah ajang untuk bisa mengakrabkan lagi apa itu keluarga. Jadi, keluarga itu timbul dari kita sendiri, bukan dari orang lain.” Sambutnya. “Mungkin, tahun pertama adik-adik merasa canggung kepada kakak-kakaknya, dan tahun selanjutnya bisa ditingkatkan lagi. Dengan tema ‘We are not just friend, but we are family’, dengan jelas tertera bahwa kita tidak hanya teman tetapi kita disini adalah keluarga”, lanjut Ervino. Kemudian diakhiri kata sambutan dari salah satu DPO HIMASKA yakni Izzy M Alhafidz. “Semoga panitia mendapatkan tujuan dari acara ini. Dan semoga semua peserta mengikuti acara ini sampai habis. Terasa atau tidaknya keakraban itu tergantung kepada teman-teman semua, bagaimana niat dan hati ingin bersama dengan mahasiswa matematika. Tetapi jika teman-teman tidak merasakan keakraban berarti tanyakan kembali pada hati masing-masing” Ujar Izzy.

Sebelum memulai ke acara inti, pembacaan doa dipimpin oleh Deni Rizaldi agar acara dapat berjalan dengan lancar. Setelah pembacaan doa, acara diambil ahli oleh MOT, yakni Zidef Rizky dan Sri Agustina. Kemudian MOT mengarahkan peserta Matematika Keakraban 2019 untuk bermain games sebagai salah satu tujuan dari acara ini, yaitu untuk mengakrabkan Mahasiswa Jurusan Matematika dari setiap angkatan maupun alumni. Setelah games selesai dilanjutkan dengan ISHOMA.

Setelah shalat dzuhur dan makan siang bersama, dilanjutkan dengan penampilan pensi perangkatan yang dimulai dari angkatan 2018, 2017, 2016, dan 2015. Disela-sela penampilan pensi perangkatan, dilaksanakan juga HIMASKA Awards Terkhusus Keluarga Jurusan Matematika FMIPA UNRI. HIMASKA Awards merupakan sebuah ajang penghargaan atas pencapaian yang dianugrahkan kepada Mahasiswa Matematika perindividu maupun angkatan yang didalamnya terdiri dari beberapa kategori nominasi penghargaan, serta diraih oleh pemenang diantara lain:

  1. The Most Active Generation diraih oleh Angakatan 2017.
  2. The Most Freshman’s Achievement diraih oleh M. Farhan.
  3. The Most Active Alumnus diraih oleh Imam Satria.
  4. The Most Favorite Student (2016,2017,2018) diraih oleh Yovi Yolanda(2016), Deni Rizaldi(2017) dan Abdul Fiqi M(2018).
  5. The Best Academic Student’s Achievement diraih oleh Verrel Rievaldo Wiyaja.
  6. The Best Non Academic Student’s Achievement diraih oleh Gandi P.

Setelah HIMASKA Award dan Pensi tiap angkatan selesai, acara selanjutnya adalah pemutaran video perangkatan serta video dari HIMASKA, yang mana peserta sekaligus menikmati eskrim yang disediakan oleh panitia.

Melalui arahan MOT, sebelum adzan ashar berkemundang, sampailah diakhir acara, yakni seluruh peserta berkumpul untuk games lanjutnya yakni ditutup dengan Colour Run guna terciptanya keakraban di setiap angkatan. (EFSS/DPS)
*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*
.
-CONVERGENT GENERATION-

Ketua Umum_Ervino Kurnia Bagaskara
Wakil Ketua Umum_Medtrio Doyo
.
#HIMASKAFMIPAUR
#CONVERGENTGENERATION
#SOSRELHIMASKA19
#MATEMATIKAKEAKRABAN201

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *