PELANTIKAN DPO DAN PENGURUS HIMASKA FMIPA UR PERIODE 2018/2019

Pekanbaru(27/04/2018)—Bertempat di Auditorium FMIPA UNRI, telah berlangsung prosesi pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau periode 2018/2019(26/04/2018). Acara ini dihadiri oleh ketua Jurusan Matematika, Drs. Imran M, M.Sc , kemudian Dosen Pembina Organisasi yakni Musraini M, M.Si, jajaran ketua lembaga organisasi di lingkungan FMIPA, serta para undangan dan pengurus yang akan dilantik.
Acara pelantikan yang dibawakan oleh MC yakni saudara Ahmad Fani dan saudari Fitri Desliana diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh saudari Siti Nurjanah & Nadia. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars Ikahimatika yang dipimpin oleh saudari Cevynda Setia P. Acara pembukaan oleh MC ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh saudara Haidar Gamal. Acara utama dalam kegiatan ini yakni berupa pembacaan SK sekaligus pelantikan yang dipimpin oleh ketua jurusan Matematika, Drs. Imran M, M.Sc. Para mahasiswa calon pengurus HIMASKA yang dilantik berbaris di depan panggung Auditorium dan mengikuti serangkaian pembacaan ikrar dan janji dengan khidmat.  Kemudian diakhiri dengan serah terima jabatan dari Ketua Umum HIMASKA FMIPA UR periode 2017:2018, Syafrul Ardi , kepada Ketua Umum HIMASKA FMIPA UR terpilih periode 2018/2019, Ervino Kurnia Bagaskara.
“Pada tahun ini merupakan pertama kalinya panitia mubes mengadakan pelantikan pengurus, dimana pada tahun sebelumnya, panitia mubes hanya membahas masalah mubes saja.  Apalagi dengan jumlah pengurus tahun ini yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun kami, saya harap pengurus yang terpilih mampu menciptakan perubahan dan berkarya dalam bidang apapun, sesuai dengan tema yang diusung oleh ketua umum terpilih yakni Jadilah Inisiator Penggerak Perubahan. Dan juga pemimpin-pemimpin yang hebat adalah mereka yang mampu menciptakan generasi yang hebat. Saya yakin adinda semua adalah generasi yang hebat”. Ujar Syafrul Ardi dalam sambutannya.
Ervino Kurnia Bagaskara selaku Ketua Umum HIMASKA terpilih, menyatakan bahwa ia beserta jajaran pengurus HIMASKA periode 2018/2019 siap untuk menjalankan amanah yang diemban “Saya berharap kita semua menjadi orang yang berinisiatif, kreatif, aktif, tidak pasif, dan bersemangat demi HIMASKA & FMIPA yang lebih baik lagi” ungkapnya.
Kemudian ketua Jurusan Matematika dalam sambutannya menyatakan bahwa “ Kita sebagai mahasiswa perlu beroptimisasi, organisasi bisa, pelajaran pun bisa. Dan dengan berorganisasi, kita melatih diri untuk sabar, belapang dada, dan disiplin. Kemudian untuk mengembangkan program mahasiswa, sekurang-kurangnya coba adakan rapat pimpinan himpunan, atau pimpinan lembaga organisasi lain di waktu agenda Semirata (Seminar Tahunan). Supaya anggarannya ada, sehingga bisa menjadi Semiratama , dimana mahasiswa ikut andil dalam rapat tahunan dosen dan dekan dari berbagai PTN wilayah barat lainnya”, pungkasnya.

Untuk daftar nama kepengurusan HIMASKA FMIPA UR periode 2018/2019, klik link berikut : STRUKTUR KEPENGURUSAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *