Penutupan DYSKA, Suci : “Ini Bukan Akhir Dari DYSKA”

Pekanbaru (02/03/2020) – Study with HIMASKA atau dikenal dengan DYSKA merupaka program kerja HIMASKA yang ditaja oleh Divisi Sosial dan Relasi (Sosrel). Tujuan dari kegiatan ini yaitu turut andil dalam mencerdaskan anak bangsa. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai ladang amal bagi para pengajar DYSKA. Para pengajar DYSKA merupakan volunteer yang berasal dari mahasiswa jurusan Matematika yang berjumlah sekitar 32 orang.

DYSKA pertama kali diadakan dan dibuka pada 7 Oktober 2019 lalu di Panti Asuhan Ar-Rahim, yang beralamat di Jalan Garuda Sakti KM 3. Proses belajar yang dilakukan yaitu para volunteer dan anak-anak panti dibagi per kelompok yang terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Dalam kelompok ini mereka bebas bertanya, baik dalam belajar biasa atau mengerjakam tugas.

Setelah mengadakan beberapa kali pertemuan setiap dua minggu sekali, tibalah saatnya DYSKA pada periode kepengurusan 2019/2020 ini ditutup. Jumat (28/02) sore panti asuhan diramaikan oleh pengurus HIMASKA dan volunteer DYSKA untuk menyaksikan penutupan.

Dalam sambutannya, Suci Amelia selaku Ketua Divisi Sosrel sampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah akhir dari DYSKA. "Nanti kita akan datang lagi untuk berbagi ilmu dengan adik-adik disini."

Perwakilan dari panti asuhan juga sampaikan sambutan. "Kami berharap DYSKA ini berlanjut pada kepengurusan selanjutnya," ujar Zulkifli.

Dalam penutupan ini, HIMASKA menyerahkan sumbangan berupa alat tulis, pakaian, rak pakaian, dan lain sebagainya kepada Panti Asuhan Ar-Rahim. Tidak hanya itu, HIMASKA juga mengadakan DYSKA Awards sebagai penghargaan kepada para volunteer dan anak-anak panti.

Salah satu anak panti asuhan, Puput sampaikan agar kegiatan DYSKA ini terus berlanjut dan silaturahmi antar kita tidak terputus. "Sering-sering main kesini yaa kak, bang."

Suci berharap kegiatan DYSKA ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tetapi dapat dianjutkan pada kepengurusan selanjutnya. "Semoga ini dapat menjadi ladang amal bagi kita dan teruslah bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Allah saat ini." (ZFM)

HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Plt. Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#PressRelease

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *