SIGMA – 8 Tanaman Hias Pembersih Udara

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hallo Sobatika!
Selamat malam, Sobatika! Bertemu lagi dengan SIGMA di malam Minggu ini! Kali ini kita akan membahas tentang tanaman hias yang aman jika diletakkan di dalam ruangan. Mengapa demikian? Karena tanaman-tanaman tersebut berperan untuk membersihkan udara. Yuk kita simak info lengkapnya!

Tanaman hias tidak hanya berfungsi memperindah, namun juga dapat menyehatkan tubuh, dan hal itu berdampak pada kesehatan tubuh. Manfaat ini membuatnya juga ideal jika disimpan di dalam ruangan. Hal ini terjadi karena tanaman hidup menghasilkan oksigen yang bersih sehingga manusia yang menghirupnya akan merasa segar, tidak pengap dan sejuk.

Berikut 8 tanaman pembersih udara dalam ruangan :

  1. Tanaman Lidah Mertua
    Tanaman Lidah Mertua sangat cocok sebagai tanaman dalam ruangan yang cantik karena tidak butuh banyak perawatan, cahaya, dan air. Berfungsi menyaring zat-zat oksida berbahaya dan formalin.

2.  Spider Plant
Tanaman Spider Plant tampil dengan juntaian helai daun hijau yang cantik rupanya. Peran spesial dari tanaman dalam ruangan Spider Plant adalah bisa beraksi sebagai penyaring toksin di dalam rumah sekaligus memberi kesan alami di dalam ruangan. Tanaman dalam ruangan Spider Plant cocoknya digantung di pot kecil yang sudah dilubangi supaya bisa berkembang baik.

  1. Tanaman Pachira (Money Plant)
    Jenis tanaman hias yang satu ini banyak digandrungi sebagai tanaman dalam ruangan yang bisa memberikan nilai feng shui rumah baik, terutama menyangkut peruntungan finansial. Tanaman Pachira atau Money Plant juga kerap hadir sebagai tanaman dalam ruangan yang mudah perawatannya, cukup disiram setiap minggu tanaman Pachira akan tumbuh agak miring dengan warna hijau terang. Variasi vas seperti botol kecil, mason jar, hingga kontainer bekas lainnya menjadikan tanaman dalam ruangan ini semakin cantik.

4.  Bunga Peace Lily
Untuk yang suka dengan tanaman dalam ruangan berupa bunga, boleh mencoba Peace Lily yang seindah namanya. Tanpa membutuhkan banyak sinar matahari langsung, tanaman dalam ruangan ini bisa mekar dengan daun hijau yang berukuran agak besar dan kelopak putih yang cantik. Jangan remehkan juga kemampuan tanaman dalam ruangan Peace Lily untuk menyerap zat beracun di dalam ruangan.

  1. Palem Kuning
    Sebagai tanaman dalam ruangan, palem kuning memunculkan nuansa tropis yang santai namun tetap enak dipandang. Tanpa butuh banyak sinar matahari langsung, kamu cukup rajin memberinya pupuk supaya daunnya senantiasa rindang. Pilih juga pupuk organik supaya kemampuannya sebagai penyerap udara buruk di ruangan semakin maksimal.
  2. Tanaman Hias Philodendron
    Tanaman Philodendron ini memunculkan kesan elegan dengan detil yang mempesona. Daunnya tumbuh dengan bentuk hati dengan helaian yang terpisah  warna hijau memikat. Tanpa butuh banyak perawatan, tanaman ini cocoknya diletakkan di sudut interior ruang keluarga karena kurang sesuai untuk anak kecil dan hewan peliharaan.
  3. Asparagus Fern
    Aksen dekoratif dari Asparagus Fern menjadikannya tanaman dalam ruangan yang unik dan menarik. Tanaman ini paling ideal ditanam dalam bentuk pot gantung atau dekorasi vas bunga supaya tidak mudah dijangkau oleh anak- anak dan hewan peliharaan. Selain itu, posisi gantung akan semakin memaksimalkan estetikanya sebagai tanaman dalam rumah.
  4. Lidah Buaya
    Ini dia tanaman sejuta umat yang disukai baik sebagai tanaman kebun ataupun tanaman dalam ruangan. Lidah buaya sendiri sudah tenar sebagai superfood yang kaya akan mineral dan vitamin.

Nah, itulah 8 macam tanaman hias di dalam ruangan yang akan membuat rumah semakin asri. Yang pasti tanaman ini akan memberikan nuansa hijau, menyejukkan mata, dan menghadirkan perasaan segar pada Sobatika!

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#SIGMAHIMASKA

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *