SIGMA – Ello Jello, Gelas Ramah Lingkungan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hallo Sobatika!
Selamat bertemu kembali dengan SIGMA di setiap malam minggu. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Ello Jello! Kira-kira apa ya? Pasti penasaran kan? Tunggu apalagi, yuk kita kepoin!!

Berbagai inovasi dilakukan oleh generasi penerus bangsa demi menjaga lingkungan sekitar. Tak hanya membanggakan masyarakat Indonesia, prestasi anak Bangsa yang fokus akan lingkungan juga dikenal hingga mancanegara. Salah satu pemuda yang mengenalkan karyanya ke dunia Internasional adalah David Christian. Dia menciptakan gelas ramah lingkungan yang bisa dimakan lho! Ello Jello namanya. Tak hanya dibuat dalam satu warna, Ello Jello memiliki berbagai varian warna yang menggemaskan!

  1. Ello Jello, hasil keresahan terhadap sampah plastik

Banyaknya sampah plastik yang berserakan membuat David berinovasi untuk menciptakan sesuatu yang baru. Ia ingin menciptakan suatu produk ramah lingkungan yang dapat mengurangi sampah plastik.

Ello Jello pun dibuatnya. Gelas ramah lingkungan ini aman dikonsumsi. Kalau pun jatuh atau dibuang, gelas ini akan terurai dengan baik

  1. Bahan dasar rumput laut asal Indonesia

Selain mengurangi pemakaian gelas plastik, produk Ello Jello juga membantu petani rumput laut di Indonesia. Pasalnya, bahan dasar yang digunakan untuk membuat gelas ini adalah rumput laut asli perairan Indonesia. Ello Jello pun turut membantu perekonomian beberapa daerah yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani rumput laut.

  1. Bisa diisi berbagai jenis minuman, gelas ini tak akan membuat minumanmu tumpah, kecuali jika kamu gigit bagian bawahnya. Minuman apa pun bisa kamu masukkan di dalam lubang yang ada. Bahkan, kamu bisa menghias minumanmu agar jadi lebih cantik dan menarik, lho!
  2. Ramah lingkungan, ramah di kantong.

Gak cuma ramah lingkungan saja, Ello Jello yang inovatif ini juga ramah di kantong. Harganya sangat terjangkau, apalagi kalau kamu membeli dalam jumlah banyak. Satu box Ello Jello berisi enam gelas. Harga per box dibanderol Rp.100 ribu saja. Dengan harga segitu, kamu bisa menikmati inovasi yang menarik ini.

  1. Bahan yang digunakan sangat aman.

Setiap gelas Ello Jello menggunakan bahan yang aman dan sehat dikonsumsi. David menggunakan jelly powder hasil produksi sendiri yang tidak dicampur dengan gelatin. Ello Jello juga tidak mengandung unsur hewani dan bahan pengawet. Rasa manis pada gelas ramah lingkungan ini juga bukan hasil dari pemanis buatan. Jadi, benar-benar bebas gula nih. Gak perlu khawatir berat badan naik meski menghabiskan satu atau dua gelas utuh Ello Jello.

  1. Tiap warna punya rasa yang beda.

Uniknya lagi dari Ello Jello terletak pada rasanya yang tergantung warna gelas. Warna hijau memiliki rasa green tea, warna biru dengan rasa peppermint, warna kuning rasa jeruk, dan warna merah memiliki rasa leci. Semuanya dibuat bukan dari pemanis buatan. Aman banget meski dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Nah, itu dia keunikan dari Ello Jello. Cukup menarik kan, Sobatika? Semoga kita juga bisa menciptakan sesuatu yang dapat mengurangi penggunaan sampah plastik.

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#SIGMAHIMASKA

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *