SIGMA – Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hallo Sobatika!
Selamat bertemu kembali dengan SIGMA di setiap malam minggu. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas! Kira-kira apa saja ya? Pasti penasaran kan? Tunggu apalagi, yuk kita kepoin!!

Jika Sobatika memiliki banyak barang bekas atau sampah jenis lainnya disekitar rumah, dari pada membuang atau membakarnya, bagaimana jika memanfaatkan sampah-sampah tersebut untuk hal yang lebih bermanfaat?

Misalnya saja untuk membuat kerajinan tangan dari botol bekas. Selain bisa digunakan untuk membuat hiasan dirumah, kerajinan tangan dari botol bekas juga bisa dijual, lho! Dengan catatan Sobatika harus membuatnya dengan baik, yaaa.

Kerajinan tangan dari botol bekas adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membantu menyelamatkan lingkungan hidup. Hal ini dikarenakan botol bekas merupakan sampah limbah yang sangat sulit untuk diuraikan oleh tanah.

Sedangkan semakin hari keberadaan botol bekas semakin banyak, hal ini dikarenakan banyaknya minuman yang dikemas di dalam botol dan tingginya minat masyarakat terhadap minuman itu. Oleh karena itu, kita harus berfikir cara untuk memanfaatkan botol bekas tersebut agar bisa diolah menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan.

Dengan mendaur ulang sampah botol menjadi kerajinan tangan, Sobatika telah berpartisipasi dalam mengurangi sampah di lingkungan sekitar. Walaupun hanya menggunakan bahan dari botol bekas, namun hasilnya cantik. Bahkan bernilai jual cukup tinggi, lho.

Botol seperti apa sih yang dapat digunakan menjadi kerajinan tangan? Botol apa saja dapat dipakai, lho! Baik itu botol plastik ataupun botol kaca. Mulai dari badan botolnya hingga ke tutupnya. Semuanya dapat dikreasikan menjadi kerajinan tangan yang ramah lingkungan.

Inilah kerajinan tangan dari botol bekas yang mudah dibuat :

  1. Pot bunga unik dan cantik dari botol bekas
  2. Lampu Hias dari botol bekas
  3. Berbagai Aksesoris dari bahan botol bekas

Tunggu apa lagi, Sobatika?! Yuk segera jadikan barang-barang bekas yang menumpuk di rumah menjadi kerajinan tangan. Karena tidak hanya membantu Sobatika dalam membereskan barang bekas tersebut, namun juga bisa memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari🤗

*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*

-CONGRUENT GENERATION-

Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#SIGMAHIMASKA

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *