SIGMA – Manfaat Pelajaran Matematika Dalam Kehidupan

Hallo Sobatika!
Selamat bertemu kembali dengan SIGMA di setiap malam minggu. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Pelajaran Matematika Dalam Kehidupan! Kira-kira apa aja ya? Pasti penasaran kan? Tunggu apalagi, yuk kita kepoin!!

Tidak sedikit siswa yang menyatakan bahwa dirinya ‘alergi’ dengan pelajaran matematika dan tidak mengetahui letak manfaat pelajaran matematika. Sebagian lainnya, bahkan menolak untuk benar-benar mencoba menyukainya. Alhasil, nilai pelajaran matematika acap kali menjadi momok di buku rapor siswa. Padahal, belajar matematika sesungguhnya membawa banyak manfaat dan keuntungan yang akan kamu rasakan kelak ketika menginjak dewasa dan menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

Apa aja sih manfaatnya? yuk simak!

  1. Pola Pikir Sistematis
    Melalui kebiasaan berhitung, berlatih deret, dan sejenisnya, secara tidak sadar Sobatika telah memaksa otak untuk terbiasa berpikir secara runut. Hal ini akan membuatmu mudah dalam mengorganisasi segala sesuatu. Kemampuan ini yang juga sangat mendukung untuk menjadi seorang pemimpin kelak ketika Sobatika dewasa.
  2. Logika Berpikir Lebih Berkembang
    Seluruh aspek dalam pelajaran matematika berbicara mengenai kemampuan berpikir logis. Tidak ada asumsi, praduga, atau tebak-tebakan. Semua harus dihasilkan melalui penghitungan yang tepat.
Melakukan latihan soal matematika akan secara paralel melatih otak menggunakan logika berpikir secara optimal. Setidaknya, Sobatika akan menjadi generasi yang lebih banyak berpikir dengan logika sebelum bertindak.
  3. Terlatih Berhitung
    Siapa yang tidak membutuhkan kemampuan berhitung? Tidak ada, bukan? Semua orang butuh keterampilan berhitung. Bahkan dalam skala yang sangat sederhana seperti menghitung uang kembalian.
Perlu dicamkan, kebutuhan berhitung memang tidak perlu ahli, namun setidaknya mampu melakukannya dengan tepat dan cepat.
  4. Mampu Menarik Kesimpulan Secara Deduktif
    Kemampuan berpikir objektif lagi-lagi adalah satu dari sekian banyak soft skill yang dicari oleh seluruh bidang kerja. Bukan cuma itu, dengan sering menyelesaikan latihan matematika berupa kasus logika, Sobatika pun akan terbiasa berpikir secara rasional.
  5. Menjadi Teliti, Cermat, dan Sabar
    Pelajaran matematika sarat akan soal-soal yang rumit dan panjang. Hal yang tentu membutuhkan kesabaran dalam menyelesaikannya. Terlebih jika salah satu langkah saja, maka bisa jadi Sobatika harus mengulang kembali proses menghitung dari awal.

    Terlepas dari apapun cita-cita Sobatika, pelajaran matematika dapat membantu untuk mencapainya. Karena inilah manfaat pelajaran matematika yang pada hakikatnya beririsan dengan beragam bidang kerja. Maka, mulailah mencintai pelajaran matematika, niscaya Sobatika akan menikmati saat mempelajarinya dan juga menggunakan manfaat pelajaran matematika di kehidupanmu!🤗

    *
    HIMASKA?
    Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
    *

    -CONGRUENT GENERATION-

    Bupati HIMASKA_Kaharuddin HSN. DM
    Wakil Bupati HIMASKA_Sandi Purwanto

#HIMASKAFMIPAUNRI

#CONGRUENTGENERATION

#SIGMAHIMASKA

Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_unri
Twitter: @himaska_unri
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UNRI
Website : himaskaur.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *