SIGMA | MATH INFO – Unlucky Number Around The World

•SIGMA | MATH INFO•
.
[1 Desember 2018]
.
Assalamualaikum Wr. Wb
.
Hallo sobatika!
Selamat bertemu kembali dengan SIGMA di setiap malam minggu. 😊 Nah, kali ini kita akan bahas informasi yang menarik tentang 10 angka yang ditakuti oleh sejumlah negara di dunia. Kira-kira angka berapa saja? Kuy kita kepoin!
1. Angka 8 – India

Di Cina dan Jepang, angka 8 dipercaya sebagai angka pembawa keberuntungan dan juga pembawa kekayaan. Karena itulah orang Cina dan Jepang mempercayai angka 8 sebagai angka yang bisa membawa keberuntungan dalam hidup. Berbeda dengan India, angka 8 justru dianggap sebagai pembawa kesialan.

Orang India percaya bahwa angka 8 adalah simbol kemiskinan, kecelakaan, dan juga kematian. Angka 8 diasosiasikan dengan planet Saturnus dalam ilmu perhitungan. Tiga bintang Saturnus yang disebut Sani dalam bahasa India adalah simbol dari perusak hubungan dan juga kedamaian. Beberapa bencana yang terjadi di India juga berhubungan dengan angka 8 ini.

2. Angka 191 – Amerika Serikat

Angka 13 memang termasuk angka sial termasuk di negara Amerika, lalu bagaimana dengan angka 191? Mungkin kamu masih asing dengan angka 191, kenapa angka ini bisa menjadi angka pembawa sial di Amerika. Angka 191 ini menjadi angka yang paling ditakuti di Amerika terutama di penerbangan US. Semua kecelakaan pesawat yang terjadi di Amerika, memiliki angka 191.

Salah satu kecelakaan pesawat yang terjadi adalah ketika 5 penerbangan yang berbeda dengan angka penerbangan 191, semua berakhir dengan kecelakaan tragis. Yang terbesar adalah kecelakaan pada tahun 1979 yang menimpa American Airlines Flight 191 di bandara O’Hare, Chicago. Dimana penumpang sebanyak 258 orang, semuanya meninggal dunia.

3. Angka 26 – India

Kembali lagi ke India, kali ini angka pembawa sial berikutnya adalah angka 26. Sejumlah kecelakaan yang terjadi di India, memiliki angka 26 di dalamnya. Menurut penjelasan yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai angka 8, jika angka 2 dan 6 dijumlahkan juga menghasilkan angka 8. Sebuah kebetulan? Sepertinya tidak.

Sejumlah bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, dan sejumlah serangan teroris semua terjadi pada tanggal 26. Masih menjadi pertanyaan besar, apakah memang benar 26 adalah angka sial atau memang karena angka 26 memiliki hubungan dengan angka 8. Intinya, baik angka 8 dan 26, dua-duanya merupakan angka yang ditakuti di India.
4. Angka 0888 888 888 – Bulgaria
Ketika masih kecil, beberapa diantara kalian mungkin pernah menghubungi beberapa nomor telepon yang diduga sebagai nomor telepon setan. Tidak hanya di Indonesia, di Bulgaria juga ada angka yang dianggap sebagai angka pembawa sial yakni 0888-888-888. Angka tersebut merupakan nomor telepon yang katanya telah dikutuk.
Keaslian mitos nomor telepon ini memang masih dipertanyakan. Menurut berita yang beredar, ada sejumlah orang yang penasaran dengan kebenaran dari nomor telepon ini. Beberapa orang penasaran yang mencoba menghubungi nomor telepon tersebut berakhir dengan kematian. Nomor telepon 0888-888-888 awalnya merupakan nomor telepon seorang yang meninggal karena kanker. Nomor kemudian dioper ke seorang bos mafia yang akhirnya meninggal terbunuh. Kemudian seorang pebisnis yang menggunakan nomor tersebut juga tewas tertembak.
5. Angka 39 – Afghanistan
Di Afghanistan, angka 39 sangatlah ditakuti dan dihindari. Orang Afghanistan memiliki kepercayaan bahwa angka 39 ini berarti dengan sapi mati. Sapi mati di Afghanistan dianggap sebagai kutukan yang mematikan. Karena itulah jika ada sesuatu yang mengandung angka 39, misalnya plat mobil, warga Afghanistan akan menjauhi mobil tersebut.
Tidak hanya dianggap sebagai kutukan, angka 39 juga kadang dianggap sebagai kode untuk para pelacur. Jadi jika ada seorang wanita yang menggunakan angka 39, itu menandakan bahwa dia adalah pekerja seks komersial.
6. Angka 17 – Italia
Italia telah dikenal di dunia sebagai negara yang cocok dijadikan tempat liburan dan juga negara dengan geng mafia yang ditakuti. Orang Italia menganggap angka 17 adalah angka pembawa sial yang harus dijauhi.

Kepercayaan bahwa angka 17 sebagai pembawa sial berawal dari jaman Romawi. Angka 17 dalam romawi dilambangkan dengan XVII yang dimana dalam anagram dituliskan dengan VIXI. Dalam bahasa Latin, VIXI memiliki arti “Hidup saya telah berakhir”. Karena alasan itulah angka 17 dianggap sebagai simbol ketidakberuntungan di Italia.
7. Angka 9 – Jepang
Tidak hanya dikenal dengan makanan dan budayanya yang unik, Jepang juga memiliki sejumlah cerita mistis yang menyeramkan. Salah satu kepercayaan Jepang yang masih berlaku sampai sekarang adalah kepercayaan dimana angka 9 dianggap sebagai angka pembawa sial.
Angka 9 dianggap sial di Jepang dikarenakan angka ini mirip dengan huruf di Jepang yang memiliki arti siksaan atau penderitaan. Mungkin terlihat sepele, tapi alasan itu cukup membuat orang-orang Jepang menakuti angka 9 ini. Ketakutan akan angka 9 ini terbukti dengan beberapa rumah sakit dan penerbangan yang tidak menggunakan angka 9.
8. Angka 4 – Cina
Sebenarnya angka 4 juga angka yang ditakuti di Jepang. Serupa dengan Jepang, Cina juga memiliki ketakutan yang sama akan angka 4 ini. Jika di Barat menganggap angka 13 adalah pembawa sial, maka di Cina dan Jepang, angka 4 lah yang dianggap sebagai angka pembawa sial. Pada budaya Cina, angka 4 memiliki arti yang sama dengan kematian. Jadi, penggunaan angka 4 biasanya cukup dilarang di Cina.
Jika angka 4 sangat ditakuti oleh orang Cina, angka 54 dianggap bisa menjadi angka penangkal kesialan. Alasannya karena angka 5 mirip dengan kata “Tidak” dalam bahasa Cina. Jadi, mengkombinasikannya dengan menjadi 54 memiliki arti “Tidak Mati”.

9. Angka 13 – Hampir Di Seluruh Dunia
Anggapan angka 13 sebagai angka pembawa sial sudah banyak dipercaya oleh sejumlah negara. Karena anggapan inilah kenapa film Friday The 13th dibuat. Baik hari Jumat dan 13 dianggap sebagai hari yang paling sial. Dipercaya bahwa pada hari itu akan ada suatu hal mengerikan yang akan terjadi.
Begitu banyak kematian yang terjadi di masa lalu memiliki hubungan dengan angka 13. Di agama Katolik, Judas Iskariot yang menjadi murid ke-13 dari Yesus, mengkhianatinya dengan menyerahkan Yesus ke pasukan Romawi untuk disalib. Jumat 13 Oktober 1307, raja Philip IV memberikan perintah untuk menangkap, menyiksa, dan membunuh para penjaga kuil.
10. Angka 666 – Negara Penganut Agama Kristen
Bagi negara yang menganut agama Kristen dan Katolik menjadikan angka 666 ini adalah angka pembawa sial yang tidak boleh digunakan dan harus dihindari. Karena dianggap sebagai angka sial, ada beberapa orang yang akhirnya mengidap kelainan Hexakosioihexekontahexaphobia. Kelainan tersebut adalah salah satu bentuk ketakutan berlebihan akan angka 666.
Dalam alkitab, angka 666 diangkap sebagai binatang besar yang menakutkan. Binatang ini dianggap sebagai Anti Kristus. Dan segala sesuatu yang mengandung angka 666 dianggap sebagai iblis. Orang yang menggunakan atau menyembah angka 666 berarti dirinya adalah penyembah setan menurut alkitab.
[sumber : TahuPEDIA]
*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*
.
-CONVERGENT GENERATION-
Ketua Umum_Ervino Kurnia Bagaskara
Wakil Ketua Umum_Medtrio Doyo
.
#SIGMAHIMASKA
#HIMASKAFMIPAUR
#CONVERGENTGENERATION
——————————————
Line: @asr3905b
Instagram: @himaska_ur
Twitter: @himaska_ur
Facebook & Youtube: HIMASKA FMIPA UR
Website : himaskaur.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *