Tiba Pada Proker Kepanitiaan Terakhir, HIMASKA FMIPA UNRI Mengadakan Follow Up LAMDA 2019

•HIMASKA NEWS•

Pekanbaru(15/02/2019)—Setelah terlaksananya kegiatan LAMDA (Latihan Kepemimpinan Dasar) pada bulan September 2018, dimana merupakan proses pengkaderan yang melatih diri mahasiswa baru Jurusan Matematika dalam hal kepemimpinan, kini HIMASKA FMIPA UNRI telah melaksanakan program kerja lanjutan yang bertajuk Follow Up LAMDA 2019 dimana bertujuan untuk melihat hasil pemahaman dari LAMDA dan menetapkan lebih jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa Jurusan Matematika angkatan 2018.

Pada Minggu, 10 Februari 2019, di Auditorium FMIPA UNRI, telah dilaksanakan Follow Up LAMDA 2019(FU LAMDA) dengan tema "Membangun Generasi Muda Berkarakter Kepemimpinan di Era Milenial". Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum DPM FMIPA UNRI, Gubernur Mahasiswa FMIPA UNRI, Ketua Kelembagaan yang ada di FMIPA, Tamu Undangan, DPO HIMASKA UNRI, Ketua Umum HIMASKA FMIPA UNRI serta jajaran Pengurus HIMASKA FMIPA UNRI periode 2018-2019 dan seluruh peserta FU LAMDA 2019.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta FU LAMDA 2019 dan Pengurus HIMASKA. Acara dibuka oleh MC yakni oleh Deni Rizaldi dan Siti Nuraini, selanjutnya pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Siti Nurjannah dan Percilia Juliana, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa oleh seluruh yang hadir pada Auditorium FMIPA tersebut yang dipimpin oleh Rama Desri.

Selanjutnya kata sambutan pertama disampaikan oleh Sandi Purwanto selaku Ketua Pelaksana FU LAMDA 2019. “Mahasiswa merupakan aset bangsa yang perlu dibina dan dikembangkan sebagai generasi muda untuk masa depan yang akan datang. Oleh karena itu, wujud dan cita-cita kita disini sesuai tema FU LAMDA 2019: “Membangun Generasi Muda Berkarakter Kepemimpinan di Era Milenial”, Ujar Sandi. Kemudian kata sambutan dari Ketua Umum HIMASKA yakni Ervino Kurnia Bagaskara. "FU LAMDA adalah proses pengkaderan dari HIMASKA yang terakhir yang mana disinilah teladan bagi para mahasiswa baru untuk menjadi penerus dan pelurus HIMASKA" ujar Ervino. Dan terakhir kata sambutan dari Gubernur Mahasiswa FMIPA UNRI yakni Syafrul Ardi. "Di Era Milenial seperti tema 'Membangun Generasi Muda Berkarakter Kepemimpinan di Era Milenial' kita dapat mengambil 2 poin, yaitu poin positif dan negatif. Dimana seluruh peserta FU LAMDA yang hadir saat ini semuanya akan menjadi kader pelurus HIMASKA kedepannya. FU LAMDA sendiri juga merupakan wadah untuk mempraktikkan segala hal dari materi yang telah didapat dalam LAMDA sebelumnya" ujar Gubernur Mahasiswa FMIPA UNRI sekaligus selaku DPO HIMASKA FMIPA UNRI.

Sebelum memasuki acara inti, pembacaan doa oleh Kaharrudin agar acara dapat berlangsung dengan lancar. Setelah pembacaan doa, acara diambil ahli oleh MOT yakni M. Riki dan Sri Agustina.

Sebelum lanjut, penyampaian materi sedikit oleh Ketua Divisi Kaderisasi yang mana dalam hal ini disampaikan oleh Destya Ghovar. Dilanjutkan, acara inti diawali dengan pemberian materi tentang Manajemen Waktu dan Organisasi oleh Syafrul Ardi selaku Gubernur Mahasiswa FMIPA UNRI. Setelah diberi materi, para peserta FU LAMDA dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan Forum Grup Diskusi mengenai materi yang telah diberi. Sebelum lanjut ke materi berikutnya, dilakukan Ice Breaking oleh MOT agar suasana tetap semangat dan berjalan sebagaimana mestinya.

Lanjut dalam materi, masuk ke sesi dua yakni materi kedua membahas tentang Tata Administrasi yang disampaikan oleh Anisa Nurizky selaku Sekretaris DPM FMIPA UNRI. Setelah pemberian materi, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat surat dan menjelaskan surat yang telah dibuat, kemudian langsung dikoreksi oleh pemateri mengenai kesalahan dan kekurangan surat. Setelah selesai materi kedua, dilanjutkan dengan diskusilanjutan mengenai Teknik Persidangan yang disampaikan oleh Ketua DPM FMIPA UNRI yakni Ahmad Ardiansyah. Memasuki waktu Dzuhur, kemudian acara dilanjutkan dengan ISHOMA, yang mana disaat makan bersama sekaligus menonton video pengkaderan yang telah disiapkan oleh pengurus HIMASKA.

Setelah sholat dzuhur dan makan bersama, dilanjutkan dengan praktik teknik persidangan oleh peserta FU LAMDA 2019. Yang mana sidang yang merupakan simulasi dipimpin oleh presidium sementara dari pengurus HIMASKA, setelah itu pemilihan langsung presidium tetap dalam sistem musyawarah. Dengan itu, dilakukan lah simulasi teknik persidangan dalam hal persiapan Musyawarah Besar HIMASKA FMIPA UNRI periode 2018/2019.

Setelah materi dan praktik teknik persidangan selesai, dibentuklah Panitia Musyawarah Besar HIMASKA FMIPA UNRI periode 2018/2019. Setelah terbentuknya panitia MUBES, maka berakhirlah acara FU LAMDA 2019. Diakhiri dengan foto bersama seluruh pengurus dan peserta FU LAMDA 2019. (EFSS/D)
*
HIMASKA?
Selalu Solid untuk Matematika Jaya!
*
.
-CONVERGENT GENERATION-

Ketua Umum_Ervino Kurnia Bagaskara
Wakil Ketua Umum_Medtrio Doyo
.
#HIMASKAFMIPAUR
#CONVERGENTGENERATION
#KADERISASIHIMASKA19
#FULAMDA201

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *