Untuk Menambah Ilmu dalam Kerajinan dan Keterampilan, HIMASKA FMIPA UNRI Melakukan Kunjungan Kewirausahaan

•HIMASKA NEWS•

Pekanbaru(02/12/2018)—Didalam organisasi, tak cukup hanya untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, memanajemen, administrasi maupun hal yang bersangkutan lainnya. Melalui Divisi Dana dan Usaha(DANUS), HIMASKA FMIPA UNRI melakukan kunjungan kewirausahaan guna untuk menambah ilmu dalam kerajinan dan keterampilan pada Minggu, 1 Desember 2018. Sehubung dengan jobdesk Divisi DANUS itu sendiri, sangat berguna untuk hal-hal yang berkecimbung dengan usaha.

 

Kunjungan kali ini, HIMASKA mengunjungi Adelia Art Handmade Accessories yang bertempatan di Jalan. Sekuntum, Kulim, Pekanbaru,  yang mana merupakan tempat pembuatan aksesoris-aksesoris pada umumnya seperti gelang, kalung, bros jilbab dan lainnya. Turut hadir dalam kunjungan kali ini, Yaumil Rahmatul selaku Ketua Divisi Dana dan Usaha HIMASKA, Asti Ralita selaku Ketua Divisi Sosial dan Relasi HIMASKA serta jajaran staff DANUS.

 

Sekitar pukul 13:30 WIB, kunjungan dibuka oleh Mc yakni Siti Nuraini, dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua Divisi DANUS serta pengenalan diri pengurus yang turut hadir. “Adapun kunjungan ini bertujuan untuk mengupgrade diri pengurus HIMASKA khususnya anggota divisi Danus sehingga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan motivasi-motivasi dalam berjualan serta dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang lebih bagus untuk Danus HIMASKA kedepannya”, Ujar Yaumil dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Delva Dellila selaku pemilik dan perintis usaha Adelia Art Handmade Accessories, yang menyampaikan bahwa “Dalam berwirausaha kita sebagai pengrajin harus memiliki ciri khas yg membedakan kita dari pengrajin lain, sehingga ciri khas tersebut dapat membuat nilai jual produk kita menjadi lebih tinggi.” Sambutnya.

“Dalam berwirausaha yang jangan kita fikirkan yakni soal modal, namun hal yg lebih penting adalah jika kita niat, maka selalu ada jalan untuk melakukan wirausaha.” Tegas Delva kembali.

 

Lalu, Delva pun memberikan pengalaman dalam merintis usahanya, dan sekaligus memberikan pesan terhadap pengurus yang turut hadir, yang mana berpesan yakni “Meskipun kita perempuan dan bakalan dapat suami, namun kita tidak mungkin terus bergantung kepada suami. Ada saat-saat dimana kita harus ikut membantu suami. Nah, disinilah ide-ide kreatif berwirausaha dapat kita kembangkan” Ujarnya lagi.

Setelah itu, masuk ke sesi tanya jawab seputar usaha tersebut. Selesainya tanya jawab, dilanjutkan dengan praktik langsung dalam membuat aksesoris-aksesoris yang ada. Pengurus turut serta dalam praktik pembuatan aksesoris. Setelah selesainya praktik, kunjungan kali ini berakhir, dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada pemilik usaha oleh Ketua Divisi DANUS, dan dilakukannya foto bersama. (D)

 

*

HIMASKA?

Selalu Solid untuk Matematika Jaya!

*

.

-CONVERGENT GENERATION-

 

Ketua Umum_Ervino Kurnia Bagaskara

Wakil Ketua Umum_Medtrio Doyo

.

#HIMASKAFMIPAUR

#CONVERGENTGENERATION

#DANUSHIMASKA18

#KUNJUNGANKEWIRAUSAHAANHIMASKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *