Untuk Meningkatkan Skill Public Speaking, HIMASKA Mengadakan Pelatihan Infrastruktur Inti dan Pimpinan HIMASKA FMIPA UNRI

•HIMASKA NEWS•

Pekanbaru(21/10/2018)—Dalam meningkatkan skill public speaking yang baik serta menumbuhkan rasa percaya diri didepan umum, melalui Divisi Kaderisasi, HIMASKA FMIPA UNRI mengadakan pelatihan infrastruktur terkhusus untuk jajaran inti dan pimpinan HIMASKA FMIPA UNRI yakni Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Bendahara Umum, Sekretaris Umum, Staff-staff ahli, serta semua jajaran Ketua Divisi. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Kamis, 18 Oktober 2018 tepatnya di Ruang 302 Gedung Kuliah FMIPA UNRI.

ㅤㅤ

Acara dibuka oleh MC yakni Saudari Cevynda Setia Putri, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudari Reka Agustia Astari. Selanjutkan kata sambutan dari Ketua Umum HIMASKA FMIPA UNRI yakni Saudara Ervino Kurnia Bagaskara, dalam sambutannya sampaikan bahwa “Mungkin sudah setengah keperiodean tidak ada kata terlambat bagi kita untuk belajar yang mana setiap harinya kita terus berproses dan kembali belajar bahwasannya berbicara itu bisa dikatakan sangatlah penting bagi kita seorang pemimpin. Semoga pada hari ini pemimpin yang ada di HIMASKA bisa menjadi pemimpin yang luar biasa pada masa yang akan datang.”, ujarnya. Setelah itu, pembacaan do’a agar acara berjalan dengan baik dipimpin oleh Saudara Mohd. Dandi Faridza.

Tanpa memperpanjang waktu, acara diambil alih oleh Moderator yakni Saudari Destya Ghovar yang menjelaskan kembali guna kegiatan ini dan memperkenalkan sedikit pemateri dalam pelatihan infrastruktur inti dan pimpinan kali ini. Pemateri kali ini yakni Saudari Puteri Yuci selaku Dirjen Internal Kementrian Pemberdayaan Perempuan BEM UNRI KHP sekaligus salah satu Profesional Trainer CV Teens Indonesia. Dimulai dengan penampilan slide berisikan kutipan dari pemateri yang berisikan “Hidup adalah bahasa yang anda tampilkan pada dunia. Pastikan bahasa itu penuh dengan kebaikan”, peserta sangat antusias dan serius untuk mengikuti pelatihan infrastruktur kali ini. “Dalam kegiatan ini harapannya adalah nanti teman-teman bisa menuangkan ilmu-ilmu ini kepada staff-staff maupun anggotanya, maka pasang dulu mindset buangkan kata tidak bisa dari pikiran teman-teman. Jadi kalau masih ada yang berfikir tentang kita tidak bisa, buang untuk pelatihan kali ini. Jadi semoga kontinu selanjutkan kata-kata tidak bisa itu terbuang.”, ujar Saudari Puteri Yuci dalam mengawali materi kali ini.

ㅤㅤ

Dilanjutkan dengan perkenalan diri pemateri, penyampaian materi seputar public speaking, serta sedikit praktek dalam menyampaikan sebuah kalimat menggunakan verbal, visual, dan Vokal yang benar. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka pelatihan infrastruktur kali ini diakhiri dan diambil ahli kembali oleh moderator, dan ditutup dengan pemberian plakat kepada pemateri serta foto bersama didepan Gedung Kuliah FMIPA UNRI. (DPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *